Tips Carport Anti Becek

467 Tinjau  | 

Tips Carport Anti Becek

Jika lantai carport sering terkena air apalagi curah hujan sedang tinggi ya saat ini, maka lantai carport akan cepet rusak dan butuh biaya lagi buat perbaikannya. Nah, agar carportmu terbebas dari genangan air, simak artikel micons yuk yg sudah micons rangkum dari beberapa sumber.

1. Kemiringan Pada Lantai Carport

Ideal kemiringan 1-2 derajat, setiap 1 m panjang lantai, maka permukaan lantainya turun sekitar 1 cm. Tujuannya agar air tidak menggenang saat hujan/ saat cuci kendaraan

2. Tali Air

Memiliki lebar 1-2 cm. Pembuatan tali air bertujuan agar air lebih mudah untuk turun melewati saluran kecil, sehingga bagian lantai akan lebh cepat mongering.

3. Resapan Dibawah Keran

Buat resapan dibawah keran air. Resapan dibuat dengan tanah dan taburi batu koral agar terlihat cantik dan cipratan air tidak akan mengotori dinding. Bertujuan agar air dari keran meresap kebawah dan tidak membasahi carport.

4. Saluran Pembuangan Air

Saluran pembuangan ini dibuat pada sisi samping/ ujung depan carport, memiliki ukuran 5-10 cm. Bertujuan agar air turun ke saluran ini, kemudian mengarah langsung ke selokan, sehingga air tidak menggenang di carport dan tidak akan membuat carport becek ataupun rusak.

Nah dengan tips diatas tadi, kamu tidak perlu bingung lagi jika memiliki carport yang selalu basah. Ikuti tips nya agar lantai carport milikimu tidak cepat rusak dan tahan lama.

Sedang butuh Jasa Kontraktor untuk:

-          Bangun Rumah, Kantor, Ruko, Gedung
-          Renovasi
-          Pembuatan Pagar, Canopy, Kitchen Set, DLL
-          Pembuatan Landscape/Taman Indoor
-          Perbaikan Atap, Plafond

Hubungi Micons aja ( Klik Disini Untuk Konsultasi GRATIS )

Baca juga:

 

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis