Perhatikan Trik Ini Jika Ingin Membuat Taman Indoor!

541 Tinjau  | 

Perhatikan Trik Ini Jika Ingin Membuat Taman Indoor!

Taman Indoor atau taman yang berada di dalam rumah emang bikin sejuk banget dan tampilan interior rumahmu jadi semakin cantik serta estetik. Namun apakah kamu tau? Jika salah dalam pembuatannya, taman akan tergenang air dan rumahmu jadi sering becek bahkan bisa banjir loh. Kenapa bisa seperti itu? Karena pembuatan salurannya kurang tepat. Micons selalu punya solusi untuk kamu, yuk simak artikel ini agar kalian makin luas pemahamannya mengenai taman indoor dan tidak akan salah buat.

1. Penutup Saluran

Penutup saluran harus berbahan besi untuk mengantisipasi tikus masuk dan dengan penutup saluran berbahan besi tampilan taman di dalam rumah jadi lebih aesthetic.

2. Kemiringan Taman

Kemiringan taman ini perlu diperhatikan. Buat permukaan taman miring ke arah saluran pembuangan untuk mecegah genangan air.

3. Lubang Serapan Air

Lubang serapan pada taman berguna untuk aliran air ke saluran/got, agar tidak terjadinya banjir karena air yang menggenang. Untuk membuat lubang pada taman kamu perlu memberi jarak antar lubang sekitar kurang lebih 50 cm.

4. Dasar Permukaan

Kamu bisa menggunakan tanah, peranet atau semen sebagai dasar permukaan pada taman dirumahmu. Namun jenis permukaan menentukan jenis maintenancenya ya sobat. Untuk hasil yang maksimal lebih baik kamu menggunakan dasar semen, karena selain minim perawatan, dasar semen ini mengurangi munculnya hewan.

5. Bebatuan

Jenis bebatuan itu sangat beragam mulai dari sari kerikil kecil gingga batuan kali berukuran besar. Untuk taman minimalis di dalam rumah, sebaiknya kamu menggunakan jenis bebatuan kerikil karena akan memberikan kesan yang aesthetic dan tidak sakit bila diinjak. Kamu bisa juga memilih bebatuan sedang atau besar jika ingin.

Nah gimana nih sobat apakah sudah tahu bagaimana membuat taman indoor yang seharusnya? Jik sudah menyimak artikel ini, tentu sudah tau bukan. Yuk mulai terapin dan buat taman indoor dirumahmu agar suasana rumah jadi lebih sejuk dan estetik.

Info Jasa Pembuatan taman/landscape indoor maupun outdoor (Klik disini)

Baca juga: Salah Pilih Atap bisa Roboh loh!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis