Trik Ampuh Lindungi Balkon Dari Tampias AIr Hujan!

363 Tinjau  | 

Trik Ampuh Lindungi Balkon Dari Tampias AIr Hujan!

Balkon adalah bagian lantai yang ditambahkan pada bagian luar suatu bangunan yang biasanya memiliki ketinggian sekitar satu meter dengan adanya pembatas yang kokoh yang disebut dengan railing balkon. Tentu kebanyakan rumah memiliki balkon bukan? Mari cari tahu disini kalau desain balkon dengan konsep terbuka memang aesthetic, tapi jika musim hujan datang kamu pasti kebingungan sendiri bukan? Untuk mengatasi hal tersebut kamu perlu simak artikel berikut ini nih sobat.

1. Gunakan Kerai atau Tirai

Jika balkon rumahmu sudah memakai canopy atau bagian atasnya sudah tertutup, namun tetap tidak bisa melindungi tampias air hujan karena hujan akan masuk melalui bagian samping. Kamu bisa mengatasinya dengan kerau atau tirai. Gunakan kerai PVC karena dirancang kokoh dan tahan lama dalam berbagai kondisi cuaca, termasuk hujan.

2. Pakai Penutup Atas

Jika kemu memiliki balkon terbuka tentunya tidak akan bisa terlindung dari air hujan bukan? Nah untuk melindungi balkon terbukamu dari air hujan, gunakan penutup untuk bagian atasnya seperti canopy atau awning. Awning atau Teritisan adalah penutup sekunder yang menempel pada dinding luar bangunan. Ini biasanya terdiri dari anyaman kanvas dari benang akrilik, kapas atau poliester. Jika kamu tetap menginginkan balkon terbuka, kamu cuma perlu memakai awning saja karena pemasangannya sangat mudah dan bisa dengan mudah juga untuk dilepas kembali, atau kamu bisa digulung untuk tetap membiarkan balkonmu terbuka tanpa penutup atas dan jika hujan turun kamu bisa tarik gulungannya sampai menutup bagian atas balkon.

3. Gunakan Furnitur Anti Air

Di zaman yang serba ada ini kamu bisa menemukan furnitur anti air. Furnitur anti air ini dibuat dari bahan yang tahan akan berbagai cuaca apalagi saat hujan. Furnitur ini tahan lama dengan memiliki perawatan yang mudah dan tetap terlihat bagus dari waktu ke waktu. Furnitur anti air ini sangat cocok untuk digunakan pada balkon dirumahmu.

4. Pelapis Kain Tahan Cuaca

Tentu kamu memiliki dekorasi seperti bantal sofa di balkon bukan? Bantal termasuk elemen dekorasi yang dilapisi kain, untuk itu kamu memerlukan kain yang tahan terhadap air dan jamur. Pilih bantal yang terbuat dari busa polyurethane.  Polyurethane dalah jenis kain perlindungan lingkungan hijau baru yang ditenun dari poliester daur ulang yang dikumpulkan setelah digunakan oleh konsumen. Lapisan poliuretan diterapkan pada satu sisi kain dasar ini, sehingga membuat kain ini tahan aus dan tahan air. Maka akan sangat cocok untuk dekorasi di balkon rumahmu.

5. Sediakan Kotak Penyimpanan

Untuk menyimpan barang seperti dekorasi balkon sangat diperlukan. Jadi saat hujan turun kamu tidak perlu khawatir dan hanya perlu memasukkan barangnya kedalam kotak penyimpanan, seperti bantal sofa, selimut, dan barang lainnya untuk menghindari tampias air hujan agar tidak basah dan rusak.

Ikuti tips di atas agar balkon milikmu tidak terkena tampias air hujan dan furniturnya tidak cepat rusak. Mau buat railing balkon dengan harga yang terjangkau? Hubungi ( Klik disini ) bisa konsultasi gratis loh sobat.

Baca juga: Inspirasi tangga yang dijamin muat dilahan sempit

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis