Penataan Taman Indoor! Tepat dan Ideal!

203 Tinjau  | 

Penataan Taman Indoor! Tepat dan Ideal!

Sudahkah kamu mengetahui bagaimana penataan taman yang tepat? emmm disini micons akan bahas! Memiliki taman indoor emang impian banyak orang, akan tetapi jika penataannya tidak tepat, yang ada gagal punya taman impian dong.

Jika penataan taman sudah tepat, maka tampilan dan vibesnya akan sangat berbeda, taman akan tampil cantik dan estetik serta dapat memberikan kesan yang nyaman banget loh buat dipandang.

Untuk itu kamu perlu belajar menatanya dengan tepat. Simak artikel berikut ini yaa ><

1. Tanaman

Pilih tanaman yang perawatannya mudah, agar tidak menyusahkanmu nantinya. Seperti tanaman sirih gading, lidah mertua, tanaman zz, lidah buaya, Dieffenbachia atau biasa disebut sri rezeki, dan masih banyak tanaman lainnya, kamu bisa lihat disini jenis tanaman yang mudah dirawat.

2. Media Tanam


Siapkan media tanam dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan siapkan tanah yang sudah dicampur oleh pupuk kandang. Pupuk kandang adalah jenis pupuk yang bagus untuk tanaman hias karena kandungan unsur hara didalamnya dapat memperbaiki unsur tanah sekaligus dapat meningkatkan kesuburan dan menjaga tanaman hias loh sobat.

3. Tempat duduk

Dengan adanya tempat duduk di area taman indoor milikmu, kamu bisa menggunakannya untuk tempat bersantai atau bahkan bisa jadi tempat berkumpul bersama keluarga dan tempat nongkrong bareng temen. Untuk tempat duduk ditaman indoor kamu bisa menggunakan dari material kayu untuk memberikan kesan yang minimalis dengan tampilan yang simple dan estetik.

4. Air dan Cahaya

Kamu perlu perhatikan sumber air dan cahaya dengan baik, karena air dan cahaya sangat berpengaruh penting pada tanamab. Dengan penyiraman yang baik dan teratur akan membuat tanaman tidak kering dan layu dan dengan pencahayaan yang baik akan membuat tanaman tidak lembab dan rusak.

5. Rumput Sintetis

Gunakan rumput sintetis sebagai alas taman, karena rumput sintetis dapat menyerap air dengan baik dan akan kering dengan sendirinya bila terkena air, sehingga tidak akan basah atau bahkan banjir.

6. Bebatuan

Gunakan batu jenis kerikil atau bahkan jenis batu lainnya. Jika saat penyiraman tanaman atau bahkan jika saat hujan, air tidak akan menggenang dan tidak menjadi becek nantinya.

Nah itu tadi cara penataan taman indoor dengan tepat, cukup simple bukan? Mulai tata taman dirumahmu dengan tips yang sudah micons berikan.

Kamu sedang butuh tukang untuk membuat taman dirumah? pakai Jasa landscape dari Mitracon aja! KONSULTASI GRATIS ( Klik disini )

Baca juga : Fakta Menarik dari Rumah Berkonsep Modern

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis