Warna Cat Interior Yang Benar Bikin Ruangan Terlihat Nyaman

218 Tinjau  | 

Warna Cat Interior Yang Benar Bikin Ruangan Terlihat Nyaman

Tahukah kamu? Jika warna dapat mempengaruhi suatu ruangan loh. Warna yang cerah akan memberikan kesan ruangan menjadi terlihat luas. Sedangkan warna gelap akan membuat ruangan menjadi gelap dan sempit karena ruangan gelap itu akan menyerap cahaya loh.

Terus gimana cara memilih warna yang benar untuk interior? Caranya kamu harus menyimak artikel ini nih, ga Butuh waktu lama loh, yuk simak dengan seksama

1.       Hindari Warna Yang Berlebihan

Kamu tahu tidak kenapa kita harus menghindari warna yang berlebihan untuk interior? Karena jika kita memberikan warna yang berlebihan akan memberikan kesan sumpek, sempit dan kalo dilihat bakal pusing banget karena terlalu banyak warna. Maka dari itu, kamu tidak boleh menggunakan warna yang berlebihan.

2.       Sesuaikan Warna Dinding Dengan Lantai & Plafond

Agar dapat membantumu dalam memilih warna untuk interior, kamu bisa coba menyesuaikannya dengan lantai atau plafond rumah nih. Karena biasanya warna plafond itu berwarna putih kamu bisa mencoba memakai warna putih juga untuk dinding atau warna lainnya yang senada dengan warna putih.

3.       Pemilihan Warna Yang Sesuai Antara Dinding & Furnitur

Nuansa sebuah rumah, tak hanya ditentukan oleh pemilihan warna dinding. Namun juga pemilihan warna dan bahan furnitur. Agar keduanya tak bertabrakan dan membuat pusing ketika dilihat, kamu harus bisa memadukan warna antar furniture dan dindingnya.

4.       Gunakan Warna Yang Cerah

Dalam pemilihan warna untuk dinding, kamu harus menggunakan warna yang cerah agar ruanganmu terlihat lebih luas. Pada dasarnya warna yang cerah akan membuat rumah terlihat luas dan bersih. Kamu bisa memilih warna putih, biru pastel, atau cream.

Nah itu tadi ada 4 tips untuk kamu, agar tidak terjadinya kesalahan dalam memilih warna untuk interior milikmu. Kamu harus memperhatikan banget nih warna interior, karna warna memang sangat berpengaruh besar loh.

Kamu membutuhkan jasa pengecatan? Hubungi Jasa Pengecatan Berkualitas

Baca Juga: Rumah tetap sehat dengan lakuin ini!

 

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis