DIY Untuk Dapur Aesthetic Gaperlu Modal Banyak!

181 Tinjau  | 

DIY Untuk Dapur Aesthetic Gaperlu Modal Banyak!

Kamu pasti ingin beli perintilan dapur seperti rak dinding, tempat pisau, sendok DLL. Tapi gak mungkin langsung kamu beli sekaligus karena perintilan dapur juga butuh uang yang jumlahnya tidak sedikit ya guys, ya paling kamu harus nyicil dulu belinya. Tapi sekarang kamu gak perlu khawatir lagi karena disini kita akan membahas bagaimana sih dapet alat kayak gitu tapi dengan modal yang terbilang sedikit.

Hah kok bisa sih punya perintilan dapur tapi gak perlu ngeluarin banyak uang emang bisa? Ya tentu bisa dong, caranya gimana? Ini dia caranya! Kamu hanya perlu membuat DIY (Do it yourself) yang artinya lakuin sendiri, jadi maksudnya adalah kita harus membuatnya sendiri dirumah . Wah pasti kamu males banget kalo buat sendiri ya guys, eitss tapi ini beneran simple banget kok!

Ini dia DIY perintilan dapur untuk kamu:

1. Rak Gantung Serbaguna


Yang pertama ada rak gantung serbaguna, wah ternyata rak gantung yang seperti ini bisa dibuat sendiri dirumah loh, caranya gimana? Gampang banget, kamu hanya perlu modal papan kayu aja loh untuk bahannya. 

Alat dan bahan :
- Alat pemotong kayu
- Obeng
 - papan kayu
 - lem kayu
 - hingga baut
Cara membuatnya :
- Tentukan model rak, lalu ukur papan kayu setelah itu potong sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan,
- Setelah itu satukan terlebih beberapa potongan kayu menggunakan lem yang memiliki daya rekat yang kuat,
- Lalu pasangkan kait untuk menggantung kunci atau benda lainnya menggunakan baut,
- Setelah itu kamu bisa menambahkan plitur, cat kayu, atau finishing lainnya untuk meningkatkan keindahan tampilan rak gantung
- Rak gantung serbaguna siap dipakai.
Nah gimana? Gampang bukan caranya. Kamu bisa mulai terapin nih dirumah untuk dapur kamu.

2. Toples Bumbu Dapur 

Yang kedua ini adalah toples untuk menyimpan bumbu dapur seperti garam, gula, merica dan bumbu dapur lainnya, kamu bisa menggunakan toples bekas sebagai tempat bumbu dapur. Untuk membuat toples bumbu dapur ini sangat mudah loh guy.

Alat dan bahan :
- Toples bekas
- Label
- Spidol
- Kertas kado
- Lem 
Cara membuatnya :
- Pertama kamu harus mencuci toples hingga bersih 
Setelah itu kamu kamu lap hingga benar-benar kering,
- Lalu kertas kado yang sudah disiapkan ditempelkan ke bagian badan toples agar toplesmu menjadi lebih cantik kamu bebas memilih desain kertas kado sesuai kesukaanmu,
- Yang terakhir kamu tempelkan label yang sudah kamu beri nama sesuai dengan nama bumbu dapur yang ingin kamu masukkan ke dalam toples.
Mudah banget kan guys cara buatnya, gak perlu beli tempat untuk bumbu dapur kamu bisa bikin sendiri dirumah nih.

3. Kaleng Penyimpanan

Kamu membutuhkan tempat untuk menyimpan sendok, garpu serta pisau? Lagi-lagi kamu gak perlu beli nih, bikin sendiri aja dirumah dengan memanfaatkan kaleng bekas. Caranya gak ribet kok guys tenang aja untuk kamu yang mageran pasti tertarik.

Alat dan bahan :
- Kaleng bekas 
- Gunting
- Cat
Cara membuatnya :
- Kamu siapkan kaleng bekas lalu potong bagian atas kaleng dengan gunting hingga bagian atasnya terbuka semua,
- Setelah itu kamu bisa mencuci kalengnya hingga bersih,
- Terakhir kamu bisa mengecat kaleng sesuai dengan warna yang kamu inginkan, disarankan agar makin cantic pilih warna yang kalem kalem ya guys, kamu juga bisa menambahkan pernak-pernik seperti glitter agar makin cantik.
Nah kan ini juga mudah banget loh untuk kamu lakuin sendiri dirumah.

Itulah DIY untuk peralatan dapur kamu agar lebih tertata dengan sedikit modal aja. Nantinya dapur kamu akan terlihat lebih rapih dan aesthetic karena menggunakan barang bekas yang disulap menjadi barang bermanfaat. Selain itu kamu juga telah mendaur ulang sampah loh. Wah ternyata banyak sekali ya manfaat dari barang bekas. Kamu bisa langsung terapin dirumah yuk guys.

Kamu lagi nyari kitchen set berkualitas dengan harga terjangkau? Jual Kitchen Set Minimalis

For mor info :
 Hubungi 0821-2553-2901 (Admin)

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis