Mengenal Dinding Kamprot

422 Tinjau  | 

Mengenal Dinding Kamprot

Pastinya banyak dari kalian yang belum mengenal apa itu dinding kamprot bukan? Padahal kalian sering melihat dan menemukan di berbagai tempat tanpa kalian sadari. Penasaran sama dinding kamprot? Yuk langsung simak dan pahami isi dari artikel ini sobat.

A. Apa Itu Dinding Kamprot…?

Dinding kamprot adalah teknik finishing dengan adukan plesteran yang memberikan hasil permukaan dinding bertekstur kasar dan tidak beraturan. Dinding kamprot mempunyai tampilan yang terlihat acak dan tidak sempurna, namun dengan ketidaksempurnaan yang dimiliki oleh dinding kamprot membuatnya dijadikan incaran oleh para pencinta properti. Itu karena daya tarik yang dimiliki oleh tekstur dinding kamprot sangat luar biasa, kok bisa? karena efek shadow alias bayangan yang dihasilkan oleh permukaan dinding kamprot saat terkena cahaya atau sinar matahari akan tampak lebih jelas sehingga membuatnya tampil cantik dan estetik.

B. Langkah-Langkah Dalam Mengaplikasikan

Plester bagian dinding yang sudah kamu tentukan untuk menerapkan tektsur kamprot, Lalu ayak pasir bertujuan untuk menghilangkan batu-batu kecil atau kerikil di dalam pasir, Setelah itu buatlah adukan dari semen dan pasir dengan perbandingan 1:3 atau 1:5, Terakhir aplikasikan ke dinding dengan teknik kamprot yang sudah kamu tentukan.

C. Macam-Macam Teknik Kamprot

a.) Saringan kawat : Dilakukan dengan cara melempar keras dengan jarak lemparan sekitar 30 cm dari adukan ke dinding plester melalui saringan kawat.
b.) Raskam dan Kain : Adukan semen dan pasir yang ditempelkan ke dinding yang sudah di plester, lalu tunggu sampai setengah kering, kemudian gosok memutar menggunakan raskam dan kain.
c.) Spray Gun : Dengan menempelkan adukan ke dinding dan diratakan dengan alat semprot bermesin kompresor.

Dinding kamprot terkenal karna tekstur permukaannya yang sangat estetik, biasanya cafe modern di zaman sekarang ini banyak yang mengaplikasikan dinding kamprot loh.

Kamu sedang membutuhkan kontraktor handal yang dapat dipercaya untuk membangun rumah impianmu di masa muda? mulai konsultasi GRATIS dulu yuk disini ( Klik Disini ).

Baca Juga : 3 Hal Utama yang membuat rumah dijamin nyaman!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis