Trik Cepat Mengatasi Penyumbatan Pada Saluran Air Di Kamar Mandi

287 Tinjau  | 

Trik Cepat Mengatasi Penyumbatan Pada Saluran Air Di Kamar Mandi

Di musim hujan gini tapi saluran air di kamar mandi malah tersumbat dan bikin kamar mandi jadi banjir karena genangan air, bikin badmood ya sobat. Pastinya kamu juga panik karena air yang terus terusan menggenang hingga membanjiri kamar mandi bahkan bisa meluber keluar dan bikin kotor. Penyumbatan saluran air juga dapat menyebabkan kerusakan bila kita tida segera mengatasi masalahnya. Nah, untung kamu ketemu sama micons nih sobat, micons tahu cara untuk mengatasi saluran air yang tersumbat, yuk simak tips dari micons yang sudah micons simak dari beberapa sumber terpercaya loh.

1. Air Panas

Cara ini termasuk cara yang paling simple dan mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menyiapkan air panas seukuran panci besar, lalu tuangkan air panas ke saluran pembuangan di kamar mandi sedikit demi sedikit. Setelah itu kamu hanya perlu menunggu saja. Kok bisa sesimple itu ya? Karena suhu air panas dapat membantu untuk memecah dan melarutkan kotoran yang menyumbat salur air di kamar mandi. Oh iya sobat kamu bisa menggunakan cara ini kalau kamu memiliki saluran dengan pipa logam saja ya, jika pipa kamu adala PVC maka sangat tidak disarankan karena nantinya bisa membuat sambungan kendur.

2. Baking Soda + Cuka

Kamu bisa membuat campuran dari baking soda dan cuka. Caranya tuangkan sepertiga cangkir baking soda dengan sepertiga cuka ke dala gelas yang memiliki ketahanan terhadap panas. Jika kamu sudah mendengar suara mendesis dari dalam gelas, segera tuangkan lautan campuran tersebut ke saluran air di kamar mandi. Lalu biarkan kurang lebih selama 1 jam, kemudian tuang air panas ke saluran untuk membantu menyiram cairan yang sebelumnya. Campuran dari baking soda dan cuka akan membantu untuk melarutkaan kotoran dan yang menyebabkan terjadinya penyumbatan pada saluran air di kamar mandi.

3. Gantungan Baju
Emang gantungan baju bisa? Tentu bisa dong! Pilih gantungan baju berbahan kawat dan gunakan sarung tangan, siapkan obeng untuk mencongkel penutup saluran air kamar mandi, setelah itu luruskan gantungan baju dan pertahankan pengait kecil di ujungnya. Kemudian masukkan gantungan baju ke dalam saluran air untuk menghempas kotoran seperti rambut, sisa sabun yang menumpuk, serta kotoran lain yang menyebabkan penyumbatan tersebut.

4. Cairan Pemutih

Siapkan cairan pemutih dan tuangkan sebanyak 200 ml atau secukupnya saja ke dalam salura air yang tersumbat, lalu diamkan sekitar 10-15 menit dan siram menggunakan air biasa secara perlahan. Cairan pemutih dapat membantu mencegah munculnya mikroorganisme dan jamur yang menyebabkan saluran aiar di kamar mandi tersumbat.

Nah itu tadi beberapa tips simple dari micons yang dapat kamu coba dirumah jika salura air kamu mengalami hal yang serupa, jika perlu kamu rutin melakukan pembersihan pada saluran air ya sobat, lebih baik mencegah daripada memperbaiki yang rusak. Ubah juga kebiasaanmu membuang sampah sembarangan seperti sampah shampo ataupun yang lainnya di kamar mandi dan tetap jaga kebersihan di kamar mandi maupun di tempat lainnya ya sobat.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis