Cara Cepat Atasi Pondasi Amblas

473 Tinjau  | 

Cara Cepat Atasi Pondasi Amblas

Pondasi merupakan elemen utama dan yang paling penting dalam struktur bangunan. Bangunan yang kokoh memiliki pondasi yang baik. Nmaun sayangnya, beberapa rumah dan bangunan mengalami masalah pondasi yang amblas, dan seringkali disebabkan oleh kondisi tanah, masalah lingkungan, atau lokasi pembangunan. Eitss tapi sobat jangan khawatir karena dalam setiap masalah selalu memiliki solusi. Dalam artikel ini micons akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi pondasi amblas, simak dan baca dengan baik agar kamu dapat memahami ilmunya dengan baik.

1. Lokasi Pondasi

Jika pondasimu amblas, tetapkanlah lokasi pondasinya yang amblas itu, lalu bersihkan, setelah itu lihat bagian permukaan tanahnya karena pondasi yang rusak biasanya memiliki permukaan tanah yang lembek. Karena pondasi amblas kemungkinan permukaan tanahnya menjadi lembek dan itu yang menyebabkan pondasi amblas.

2. Memadatkan Permukaan Tanah

Kedua, kamu bisa memadatkan tanah dengan menambahkan material bangunan yang bisa memperkuat tanah. Jika sudah padat kamu bisa mengunci kepadatan dengan pasri dan air.

3. Pasang Pondasi

Jika kamuingin menggunakan lantai lama, kamu harus memastikan bahwa sisa perekatnya sudah dibersihkan, dengan itu perekat yang akan direkatkan kembali akan lebih kuat. Perekat lantai berasal dari campuran semen dan pasir dengan perbandingan 1:2. Letakkan perekat diatas lapisan pasir yang padat, lalu ratakan perekat dan susun lantai dengan serapih dan se teratur mungkin ya sobat.

Itu tadi penjelasan singkat dari micons untuk mengatasi pondasi yang amblas. Ingat ya sobat pondasi adalah komponen penting dalam setiap bangunan. Maka itu, kamu tidak boleh menyepelekan sebuah pondasi. Atasi dengan baik dan cari solusi yang terbaik.

Kamu sedang membutuhkan Jasa untuk memperbaiki rumah di musim hujan gini? Huum pastinya banyak banget ya masalah rumah di musim hujan. Dari plafond rembes, atap bocor hingga keretakan pada keramik akibat banjir yang melanda. Segera hubungi Mitracon sang ahli mengatasi permasalahan pada rumah dan kamu bisa konsultasi secara GRATIS ( Klik Disini ).

Baca juga : Pondasi amblas karena apa? Cari tau penyebabnya disini!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis