Perbedaan Besi Ulir dan Besi Polos Yang Gak Banyak Orang Tau!

225 Tinjau  | 

Perbedaan Besi Ulir dan Besi Polos Yang Gak Banyak Orang Tau!

Besi ulir dan Polos memiliki perbedaan, tentunya kamu juga bisa menilai dari perbedaan yang paling menonjol. Micons juga akan berbagi tips cerdas dalam memilih besi untuk Bangun Rumah nih. Yuk simak bersama micons.

A.  Perbedaan

· Bentuknya : Besi ulir memiliki bentuk permukaan yg seperti sirip atau bercorak spiral. Besi polos memiliki bentuk permukaan yg polos
· Kekuatan : Besi ulir : arena besi ulir memiliki bentuk permukaan yang kasar seperti sirip yg membuatnya lebih kuat dalam menahan beban. Besi polos : Dengan permukaan yg polos otomatis besi akan terasa lebih licin dan kurang mampu dalam menahan beban.
· Pengunaan : Besi Ulir : lebih cocok digunakan untuk tulangan struktur beton yg memanjang untuk menahan beban lebih. Besi polos : lebih cocok digunakan sebagai begel untuk menahan beban geser dalam struktur beton.
·  Ukuran : Besi ulir dan polos : memiliki banyak variasi ukuran, namun besi ulir memiliki ukuran diameter paling kecil 8 mm sedangkan besi polos 6 mm.

B. Tips Memilih Besi Untuk Bangun Rumah

· Pastikan kondisi besi tersebut tidak berkarat
· Pilihlah besi beton yang sudah berlabel SNK
· Belilah di toko besar dan terpercaya karena stok sudah pasti lebih lengkap
· Karena besi beton memiliki jenis yang beragam, maka kamu harus mengenali jenis-jenisnya terleboh dahulu
· Pilih yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan. Disarankan jangan pilih besi yang berdiameter kecil untuk bangun rumah 2 lantai.

Nah itu tadi perbedaan mengenai Besi Ulir dan Polos dan beberapa tips dari micons yang dapat kamu jadikan acuan dalam memilih besi nantinya.

Apakah kamu sedang membutuhkan Kontraktor untuk Renovasi, Bangun Rumah, Pembuatan Pintu, Jendela, Kitchen Set, dan lain sebagainya. Kamu boleh banget nih hubungi Mitracon Kontraktor dan langsung Konsultasi secara GRATIS (Klik Disini).

Baca Juga : Mengenal Besi Ulir

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis