Pencahayaan Alami Yang Harus Banget Ada Di Rumah!

233 Tinjau  | 

Pencahayaan Alami Yang Harus Banget Ada Di Rumah!

Dengan memiliki pencahayaan alami tentunya akan sangat menguntungkan bagi si penghuni dan rumahnya. Kamu tau tidak? Kalau rumahmu memiliki banyak pencahayaan alami akan membuat rumah jadi terlihat luas dan lapang. Selain itu, hal menguntungkan lainnya adalah rumah jadi tampak terang karena cahaya dari sinar matahari langsung masuk dan dapat memberikan kesehatan bagi si penghuni karena sinar matahari mengandung vitamin D loh sobat. Sangat menguntungkan bukan? Nah ada beberapa jenis pencahayaan alami yang bisa kamu pilih dan terapkan dirumah. Apa ajasih? yuk simak artikel ini.

1. Jendela Besar

Jendela besar dapat memaksimalkan sumber pencahayaan alami dari sinar matahari yang langsung masuk kedalam sudut rumah melalui celah di jendela, sehingga dapat menghemat pengunaan listrik di siang hari. Dengan keberadaan jendela besar juga dapat membantu untuk memperlancar sirkulasi udara.

2. Void

Untuk mendapatkan cahaya alami kamu juga bisa dengan membuat void atau area terbuka dirumah. Untuk letak void kamu bisa membuatnya dimana saja, baik di bagian eskterior maupun interior. Selain berfungsi sebagai pencahayaan alami pada rumah, void juga memberikan dampak positif pada rumah, salah satunya yaitu, void dapat memaksimalkan pengudaraan alami didalam rumah.

3. Pintu Kaca

Selain jendela besar, pintu yang terbuat dari kaca juga dapat memberikan cahaya alami loh sobat. Mau tau kenapa? Itu karena pintu kaca mempunyai sifat yang tembus cahaya, sehingga memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah dan membuat rumah tidak terasa gelap lagi.

4. Plafond Kaca

Selain dari ketiga pencahayaan alami diatas tadi, plafond kaca juga dapat memberikan cahaya matahari langsung loh sobat. Kamu dapat mengaplikasikan plafond kaca diruangan tertentu untuk menangkap cahaya alami dari matahari secara langsung seperti di dapur, ataupun area cuci jemur yang biasa kita sebut area laundry. Karena dengan memakai plafond kaca pada area tersebut dapat membantu jemuran cepat kering.

Nah itu tadi keempat pencahayaan alami yang harus wajib ada dirumahmu. Pilih dari salah satunya atau kamu juga bisa menerapkan keempatnya, itu akan bermanfaat bagi rumahmu dan tentunya juga bagi dirimu sendiri. Rumah yang memiliki pencahayaan alami akan terasa lebih sehat dan menghemat listrik pada siang hari, serta bebas dari jamur dan bakteri karena rumah tidak akan lembab, sebab ada sinar matahari yang dapat langsung masuk kedalam rumah.

Butuh Jasa Kontraktor untuk Bangun/Renovasi? Silahkan hubungi disini ( Klik disini untuk konsultasi secara GRATIS ).

Baca juga : Kamu sering merasa rumahmu ada hawa negatifnya? hati-hati bila kamu melakukan hal ini!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis