Ciptakan Rumah Bernuansa Alam Yang Memberikan Kenyamanan

238 Tinjau  | 

Ciptakan Rumah Bernuansa Alam Yang Memberikan Kenyamanan

Kamu butuh healing untuk menghilangkan rasa penat dan stress dari hiruk pikuk kehidupan. Biasanya tempat yang kamu pilih untuk menghilangkan stress itu dimana aja sih? Pegunungan sudah pasti tujuan yang paling banyak dipilih oleh kebanyakan orang, karena dengan udara dan view yang sejuk dan damai bisa menghilangkan rasa penat loh sobat. Tapi kamu tahu tidak? Jika suasana asri pegunungan bisa kamu ciptakan sendiri dirumah loh. Simak artikel ini dan ciptakan rumah asri seperti di pegunungan.

1. Gunakan Material Alam

Cara pertama untuk menciptakan rumah dengan nuansa alam adalah dengan materialnya, namun jangan menggunakannya secara keseluruhan dan berlebihan. Gunakan lantai kayu untuk membuat kesan yang hangat dan natural. Gunakan material batu alam untuk kamar mandi agar tampak alami bahkan terlihat elegan juga loh sobat.

2. Warna Natural

Tidak hanya material, kamu juga bisa bermain dengan warna untuk memberikan nuansa alam pada rumah. Kamu bisa menggunakan warna coklat seperti kayu warna kayu atau kamu bisa menggunakan warna netral lainnya seperti hijau. Pilih warna warna natural yang soft agar memberikan kesan yang sejuk dan damai.

3. Buat Taman

Buat taman dirumah adalah suatu yang sangat berpengaruh dan akan memberikan nuansa alam karena taman akan membawa kesan alam ke dalam rumahmu dan dapat memberikan oksigen sehingga udara dirumah terasa sejuk. Jika kamu memiliki lahan yang terbatas, buatlah taman minimalis seperti letakkan beberapa pot tanaman saja.

4. Buat Ventilasi Udara Yang Cukup

Dengan adanya ventilasi rumah yang cukup, sirkulasi udara menjadi lancar dan cahaya yang masuk ke dalam rumah akan membuat rumahmu terang tanpa pencahayaan seperti lampu, sehingga bisa membantumu untuk menghemat listrik juga kan sobat. Ventilasi udara juga dapat memberikan nuansa alam karena adanya cahaya matahari yang langsung masuk kedalam rumah dapat memberikan kesan alam yang hangat.

5. Buat Kolam

Dengan adanya kolam akan membantu memberikan nuansa alam dirumahmu, karena dengan adanya air dan ikan akan membuatmu merasakan kesan natural dirumah. Jika lahanmu terbatas buatlah kolam mini, namun jika memang tak ada tempat yang tersisa kamu bisa menggunakan aquarium dan letakkan beberapa ikan hias didalamnya.

Sekarang kamu bisa menciptakan suasana alam yang sejuk dirumah sendiri, kalau suasana rumah bisa bikin healing, dijamin ketika kamu berada diluar rasanya ingin cepat-cepat sampai kerumah dan menikmati vibes alam dirumah sendiri tanpa perlu jalan-jalan. Duh impian banget ya rumah yang seperti ini.

Oh iya apakah sobat sedang butuh Kontraktor untuk Bangun/Renovasi serta perbaikan atap, DLL? Jika iya sobat bisa konsultasi terlebih dahulu nih disini GRATIS loh sobat ( Klik Disini )

Baca juga: Cara Ampuh Lindungi Balkon Dari Tampias Air Hujan

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis