Ini Dia Waktu Yang Tepat Untuk Renovasi Rumah

219 Tinjau  | 

Ini Dia Waktu Yang Tepat Untuk Renovasi Rumah

Renovasi bertujuan agar penghuni rumah merasa lebih nyaman menempati hunian kesayangannya. Akan tetapi renovasi tidak boleh dilakukan sembarang waktu ya sobat. Demi mendapatkan hasil renovasi terbaik kamu harus perhatikan waktu yg tepat. Baca artikel ini agar kamu dapat mengetahui trik rahasia memilih waktu yang tepat untuk renovasi rumah demi mendapatkan hasil yang paling terbaik.

1.    Saat Muncul Tanda Kerusakan

Kamu bisa melakukan renovasi saat muncul tanda-tanda kerusakan pada rumah, dan jangan dibiarkan rusak lebih besar baru mulai direnovasi. Sebaiknya melakukan renovasi saat rusaknya masih terlalu dini agar tidak memakan biaya yang lebih banyak. Kamu juga harus menyadari dan peka terhadap kondisi rumahmu ya sobat. Karena Semakin cepat kamu menyadari ada kerusakan bangunan maka akan semakin mudah dan ringan biaya yang dikeluarkan. Untuk itu kamu perlu mengecek rumah secara berkala agar jika terjadi tanda kerusakan, kamu bisa langsung mengetahuinya.

2.    Saat Ingin Menambah Ruang

Banyak alasan orang untuk melakukan renovasi rumah. Misalnya bertambahnya anggota keluarga membuatmu ingin membuat kamar tidur tambahan. Atau kamu ingin memperluas suatu area didalam rumahmu, maka itu kamu perlu mempersiapkannya dari sekarang, terlebih pada persiapan budget. Kamu bisa menabung dari sekarang agar nantinya tidak terlalu memberatkan.

3.    Saat Ingin Menjual Atau Membeli Rumah

Kamu tahu tida sobat? Kalu renovasi rumah itu bisa meningkatkan harga jual rumah tersebut. Maka itu kamu perlu melakukan renovasi saat ingin menjual rumahmu supaya memikat minat pembeli. Micons kasih tips buat kamu jika ingin memikat pembeli, kamu harus renovasi rumah sesuai dengan perkembangan zaman, terlebih pada pasangan muda yang menyukai konsep minimalis dengan warna netral.

4.    Saat Mempunyai Budget Yang Cukup

Sebelum melakukan renovasi pada rumah, kamu perlu perencanaan budget nih sobat. Kamu juga perlu menghitung estimasi anggarannya agar proses renovasi dapat berjalan dengan lancar. Oh iya sobat, kamu perlu menyiapkan budget lebih, karena mungkin saat renovasi berjalan akan membutuhkan dana tambahan. Kamu bisa menambahkan kira-kira 15%-20% dari anggaran dasarmu, karena pada umumnya proses renovasi rumah memang tidak terduga dan seringkali memakan biaya lebih dari perkiraan awal.

5.    Saat Perubahan Musim

Waktu yang tepat untuk renovasi adalah pada saat pertengahan musim antara musim hujan dan musim panas. Apa kamu tahu alasannya sobat? Karena pada pertengahan musim ini hasil bangunan renovasi rumah akan sangat berkualitas. Cuaca yang bagus adalah cuaca yang tidak dalam keadaan yang selalu panas dan tidak pula dalam keadaan yang selalu hujan sehingga bisa berdampak pada hasil kerja konstruksi.

Apakah kamu tau? Bangunan yang dibangun pada musim panas cenderung akan mengalami retak dinding dan bocor atap loh sobat. Sementara bangunan yang dibangun pada musim hujan cenderung berair dan tidak matang.

Itu tadi beberapa trik dalam memilah waktu yang tepat untuk Mernovasi Rumah. Jika sudah lihat hal, Jangan lupa untuk kamu terapkan agar renovasimu berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan ^^

Mau Bangun atau Renovasi Pakai Jasa Mitracon aja, ada PROMO/DISKON MENARIK LOH (klik disini)

Baca juga: Rahasia Agar Rumah Kita Terhindar Dari Polusi

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis