Rahasia Rumah Anti Rayap

143 Tinjau  | 

Rahasia Rumah Anti Rayap

Rayap adalah hewan yang tidak terlihat namun sangat mematikan! Kenapa bisa mematikan? Karena rayap akan memakan habis rumah kamu secara perlahan loh, kalo kamu tidak segera mengambil tindakan, maka rumah tercinta milikmu itu akan habis dimakan oleh rayap.

Apa rayap dapat dimusnahkan? Tentu saja! Ada trik rahasia yang bisa memusnahkan rayap dan kita juga dapat melakukan pencegahan dengan cara yang benar agar rayap tidak mengganggu aktivitas sehari-hari kita.

Yuk simak tips rahasia yang sudah Mitracon rangkum dari berbagai sumber.

1.       Membuat Banyak Ventilasi

Cara pencegahan pertama kamu bisa membuat banyak ventilasi udara. Dengan banyaknya ventilasi, udara bisa leluasa bergerak keluar masuk sehingga kelembapan akan berkurang. Ventilasi memberikan celah untuk sinar matahari dan panasnya sinar matahari dapat menerangi dan menghangatkan rumah.

Apa kamu tahu? Rumah yang banyak terkena sinar matahari dan memiliki perputaran udara yang lancar dapat mengurangu kelembapan rumah. Karena rayap tidak suka lingkungan yang kering dan hangat, maka cara ini sangat ampuh untuk membasmi dan mencegah rayap memakan bagian rumahmu.

2.       Menutup Bagian Celah Dinding dan Keramik

Kamu tahu tidak? Dinding yang retak atau keramik yang pecah adalah pintu sempurna untuk rayap. Untuk mencegah rayap masuk kedalam rumah, kamu harus segera mengambil tindakan untuk menambal dinding yang retak untuk merekatkannya kembali sebelum menjadi jalan masuk untuk rayap. Berlaku juga untuk keramik yang pecah, sebaiknya segera disambung dengan semen lem untuk keramik.

Untuk melakukan itu semua, kamu harus rajin menegecek keadaan rumahmu agar nantinya kamu bisa segara mengambil tindakan.

3.       Menjauhkan Tumpukan Kayu Tidak Terpakai

Selanjutnya, kamu Jangan menumpuk kayu bekas dirumah atau didekat rumah, memangnya kenapa? Karena mungkin saja rayap menjadikan kayu bekas itu untuk tempat singgah sementara sebelum pindah kedalam rumahmu. Jadi lebih baik dibuang jauh jika ada kayu bekas untuk menghindari rayap singgah.

4.       Melapisi Furnitur Kayu dengan Minyak Anti Rayap

Karena rayap suka singgah di kayu, jika kamu memiliki furniture yang berbahaya kayu tentu akan menjadi sasaran makanan dan rumah rayap. Untuk menghindari itu kamu perlu melapiskan furniture milikmu dengan minyak anti rayap, seperti pernis kayu dan juga ada minyak zaitun, minyak jeruk yang juga dapat dijadikan campuran untuk melapisi perabotan kayu milikmu dirumah.

5.       Menyemprotkan Cairan Anti Rayap

Yang terakhir yang bisa kamu lakukan adalah melakukan pencegahan rayap dengan memberi batasan kimia antara tanah dengan lantai rumah kita. Kamu harus melakukannya sebelum memasukkan slab konkrit, dengan menggunakan nozel spray hidrolik.

Jika rayap nantinya mengenai cairan tersebut, mereka akan mati perlahan dan kalaupun kembali ke koloni, mereka akan menulari rayap lainnya. Cara ini sangat efektif untuk menghalangi rayap naik ke atas (lantai bangunan), sekaligus memutus hubungan antara rayap pekerja dengan ratunya.

 

Nah itu tadi tips rahasia dari Mitracon untuk pencegahan terhadap rayap. Jika sudah membaca artikel ini, maka kalian tau bukan apa yang harus dilakukan? Jika kalian membiarkan rayap memakan bagian rumah kalian, maka akan bahaya banget loh. Lakukan pencegahan terhadap rayap sekarang juga yuk dan ikutin tips diatas tadi.

Baca juga Bahan bangunan ramah lingkungan

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis