Ini Alasan Yang Gak Banyak Orang Tau Tentang Bata Merah!

172 Tinjau  | 

Ini Alasan Yang Gak Banyak Orang Tau Tentang Bata Merah!

Di era modern saat ini bata merah tetap menjadi pilihan banyak orang loh sobat. Apakah kamu tau kenapa? Ini dia alasannya. Yuk simak artikel ini sobat.

1.       Karena Kuat dan Tahan Lama

Bata merah ini terbilang bahan yang kuat dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Kamu gak percaya? Coba kamu lihat bangunan-bangunan lama yang dibuat pada zaman dahulu dan masih berdiri kokoh sampai saat ini. Kamu tahu tidak bata merah ini bisa bertahan hingga berpuluh-puluh tahun loh sobat. Alasannya karena dalam proses pembuatannya, batu bata merah ini dipanaskan di suhu tinggi, lebih dari 1000 derajat celcius, hasilnya tanah liat dan serpihan bebatuan mengalami perubahan substansi dalam proses vitrifikasi didalam tempat pembakaran. Karena itulah banyak yang bilang kalau batu bata merah ini sangat kuat dan bisa tahan lama untuk jangka yang panjang.

2.       Mudah Didapatkan

Bata Merah ini sangat mudah didapatkan loh sobat. Karena bata merah dapat dibuat hanya dengan alat-alat sederhana dan modal yang kecil saja. Makanya gak heran jika masih banyak yang menggunakan bata merah untuk dijadikan bahan konstruksi bangunan di era modern ini.

3.       Tahan Panas

Kamu tahu tidak sobat? Bata merah ini mampu menolak panas loh, dan dapat membuat rumah terasa dingin walau diluar rumah cuaca sedang panas. Bata merah memiliki sifat yang tidak mudah terbakar, oleh karena itu bata merah ini mampu melindungi rumah dari api/kebaran sobat. Ini yang membuat banyak orang menggunakan bata merah walau sudah ada alternatif lain pengganti bata merah.

4.       Sangat Otentik

Kekuatan dan ketahanan dari bata merah ini sudah terbukti dari bangunan-bangunan yang ada pada zaman dahulu, seperti bangunan candi yang bahan konstruksinya menggunakan bata merah dan menggunakan teknik kosod. Apakah kamu tahu teknik kosod sobat? Teknik kosod adalah Teknik yang menggosokkan batu bata satu digosokkan lagi dengan yang lainnya. Sehingga menimbulkan efek seperti perengkat diantaranya. Itulah yang menjadi bukti bata merah mempunyai kelebihan yang otentik serta tahan lama.


5.       Memiliki Warna Yang Sangat Unik

Bata merah memiliki warna khas yang menjadi daya tarik sendiri, karena terlihat lebih cantik, lebih lama dan tidak banyak perawatan. Bata merah juga tidak akan membususk ya sobat, tidak penyok, tidak perlu dicat dan tidak akan pernah dimakan rayap. Apakah kamu tahu kalo warna dari bata merah merupakan warna dari bahan baku batu merah itu sendiri. Yaitu tanah liat, kemudian ditambah dengan dipanaskan dengan suhu tinggi. Dan warna ini membuat rumah memiliki nilai estetika yang tinggi.

 

Nah itu tadi kelima alasannya sobat. Gimana nih pendapatmu? Apakah kamu setuju dengan alasan-alasan diatas tadi? Atau kamu memiliki pendapatmu sendiri?

Sobat micons yang sedang membutuhkan Jasa Kontraktor untuk Bangun, Renovasi, Perbaikan Atap, Perbaikan Plafond hingga Pemasangan atap & plafond, serta pembuatan pagar, railing, kitchen set, pintu, DLL, langsung hubungi micons aja yuk, KONSULTASI GRATISSSS! ( Klik disini )

Baca juga : Cegah Over Budget Saat Bangun Rumah dengan Lihat Ini!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis