Penyebab Bangun Rumah Jadi Over Budget/Budget Membengkak

250 Tinjau  | 

Penyebab Bangun Rumah Jadi Over Budget/Budget Membengkak

Pasti banyak banget nih yang pernah ngalamin bangun rumah tapi budgetnya membengkak gitu aja di pertengahan proses pembangunan dan beda dari budget yang sudah direncanakan sejak awal. Memang sih jika membangun rumah dan apabila budget sudah dihitung sesuai rencana, ga menurunkan kemungkinan kalo nanti dipertengahan gak akan ada biaya tambahan lagi. Yang namanya membangun rumah pasti ada aja dong ya budget tambahan ditengah proyek berjalan, yang beli inilah itulah, tapi kamu harus hati-hati nih sobat, jika kamu menggunakan jasa tukang atau kontraktor yang gak amanah bisa-bisa budgetnya bakal lebih bengkak banget tanpa kamu tahu.

Maka dari itu sobat, kamu harus cerdas dengan mengetahui apa penyebab dari budget yang membengkak. Micons akan bantu kamu buat tahu apa penyebabnya, yuk simak di artikel ini yang sudah micons rangkum dari beberapa sumber terpercaya.

1.       Salah Perhitungan

Membuat kesalahan perhitungan dalam mempersiapkan biaya membangun rumah memang sering terjadi. Jika kamu kurang siap dalam perencanaan akan membuatmu harus menebak-nebak biaya yang perlu dikeluarkan. Oleh karena itu, sebelum kamu membeli material bangunan dan bahan lainnyya, sebaiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu dengan yang ahli. Jika kamu tidak mau repot menghitung perencanaaan, kamu bisa langsung gunakan jasanya Mitracon Kontraktor aja nih.

2.       Faktor Cuaca

Pentingnya memperhatikan cuaca jika aingin membangun rumah. Cuaca dapat berpengaruh besar dalam hal ini karena jika kamu membangun rumah saat musim hujan bisa dipastikan biaya tenaga akan menjadi lebih banyak dan butuh waktu yang lebih lama untuk membuat semen kering. Disarankan untuk kamu membangun rumah saat musim panas saja karena dapat mencapai target lebih cepat. Namun kamu juga perlu memperhatikan cuaca saat musim panas, karena hujan juga akan datang secara tiba-tiba.

3.       Pemilihan Tukang Bangunan Yang Salah

Kamu tidak boleh asal pilih dalam memilih tukang bangunan ya sobat, karena akan berpengaruh besar pada rumahmu nantinya. Lebih baik kamu menggunakan jasa tukang professional atau kamu bisa langsung memakai jasa kontraktor yang sudah lengkap dengan tukangnya. Dengan kamu memilih tukang yang sesuai dan benar selain memberi hasil terbaik pada rumah impianmu, ini juga akan membantumu untuk menghemat budget loh sobat.

4.       Sering Mengabaikan Hal-Hal Kecil

Kebanyakan orang saat bangun rumah hanya terfokus dengan gambaran besar dari rumah itu sendiri dan  kebutuhan material seperti papan, batu bata, dan lain-lain biasanya cenderung didahulukan. Sedangkan biaya perintilan sering dilupakan atau bahkan tidak masuk dalam hitungan. Kebutuhan kecil, seperti engsel pintu, paku, dan benda kecil lainnya sering dinomor duakan. Padahal, jika dijumlahkan semua perintilan kecil itu jumhlahnya juga cukup besar loh sobat. Mulai sekarang kamu jangan lagi mengabaikan hal-hal kecil itu lagi ya jika ingin membangun rumah perhatikan semuanya dan masukkan ke dalam hitungan baik yang kecil maupun yang besar.

Nah itu tadi keempat penyebab dari budget yang membengkak, wahhh kamu jadi lebih cerdas dan paham dong ya, dan insyaallah gak akan kena tipu muslihatnya si tukang atau kontraktor bodong.

Ngomongin soal kontraktor, kamu tau gak sih sobat kalo micons atau Mitracon adalah Jasa Kontraktor terpercaya se Jabodetabek loh. Wahh kita berjodoh banget nih, jika sobat Butuh Jasa Kontraktor, maka micons sangat bisa untuk sobat andalkan hehe. KONSULTASI GRATIS DENGAN MICONS YUK SOBAT! ( Klik disini)

Baca ini juga deh sobat:

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis