Rumah Tetap Sehat Dengan Lakuin Ini!

225 Tinjau  | 

Rumah Tetap Sehat Dengan Lakuin Ini!

Apakah hunian kamu sudah termasuk hunian yang sehat dan bersih? Coba yuk cari tau ciri-ciri rumah yang sehat dan bersih itu gimanasih?

Jika area rumah dan sekitar bersih, sudah pasti kamu akan sangat nyaman bukan? Dan tentunya lingkungan yang berih pasti lingkungan yang sehat juga. Jika kamu berpikir rumahmu sudah bersih dan sehat, apakah kamu yakin? Kalo belum yakin kamu bisa lihat nih ciri-ciri rumah yang sehat dan bersih itu seperti apasih?

1.      Memiliki Dinding Yang Kokoh

Bayangkan jika kamu memiliki dinding rumah yang tidak kokoh yang memungkinkan akan roboh, bukannya itu sangat tidak sehat dan membahayakan banget bagi keluarga? Maka itu, dinding rumah haruslah kokoh agar aman dan semakin nyaman untuk kita tempati.

Selain itu, kamu juga harus rajin memberi perawatan pada dinding rumahmu loh, agar tidak terdapat jamur dan rembesan air, karena dinding yang lembab akan menimbulkan jamur dan bitnik bintik-bintik rembesan, sudah pasti itu juga tidak sehat ya bund. Kita harus menjga dinding rumah kita agar tetap kokoh dan bersih.

2.      Memiliki Atap & Langit-Langit Yang Baik

Atap dan langi-langit yang baik maksudnya apasih? Maksudnya adalah kamu harus memilih jenis atap yang memiliki daya tahan lebih kuat, karena atap itu adalah penutup bagi hunian kamu maka,letaknya dipaling atas yang akan melindungi rumahmu dari serangan hujan serta panasnya sinar matahari.

Jika kamu memiliki atap yang ketahanannya kuat, sudah pasti hunian kamu akan lebih aman dan nyaman juga untuk ditempati. Ketinggian langit-langit rumah juga mesti diperhatikan loh, karena langit-langit yang terlalu pendek bisa menyebabkan ruangan terasa panas sehingga mengurangi kenyamanan bagi kamu.

3.    Ventilasi Udara Yang Baik

Memiliki ventilasi udara yang cukup adalah syarat bagi kesehatan rumah loh, karena udara yang bertukar ini membuat rumah tidak sesak dan berdebu. Dengan memiliki ventilasi udara yang baik, rumahmu akan lebih terang dan tidak terlihat sumpek saat kamu menempatinya. Tentu kenyamanan adalah hal yang utama bukan? Jika rumahmu sehat sudah pasti kamu akan merasa nyaman berada di dalamnya. Kamu ingin memiliki ventilasi udara dengan harga terjangkau dan hasil berkualitas? Bisa coba cek disini ya.


4.    Memiliki Tempat Sampah Yang Bersih

Kamu pastinya juga memiliki tempat sampah di dalam rumah bukan? Nah karena tempat sampah adalah tempatnya sampah, jika tempat sampah dirumah sudah penuh kamu harus segera mengganti plastic sampahnya lalu membersihkan dan meletakkannya kembali. Karen ajika tempat sampahmu kotor berserakan, itu akan menjadi saran bakteri yang membuat rumahmu tidak sehat lagi.

5.    Lantai Rumah Kedap Air

Lantai rumah kedap air itu jenisnya ada apa ajasih? Nah ini dia, jenisnya itu banyak kamu bisa memilih berbagai jenis nya seperti lantai keramik, lantai kayu, lantai semen dan juga ubin. Kamu juga harus sering melakukan perawatan pada lantai rumahmu loh agar lantaimu selalu bersih dan tidak akan mengundang bakteri yang dapat membawa penyakit.

6.    Memiliki Halaman dan Pepohonan

Halaman yang memiliki banyak pepohonan itu sangat penting untuk ada di sekitar rumahmu, karena pohon dapat memberikan kesejukan serta dapat memberikan oksigen yang cukup. Jika kamu tida memliki halaman yang cukup luas maka kamu bisa menanam beberapa tanaman di pot.

Nah itu tadi beberapa tanda bahwa rumah kamu itu sehat, gimana nih pendapatmu? Jika kamu masih belum mempunyai tanda diatas dirumahmu maka kamu perlu menerapkannya nih agar rumahmu jadi lebih nyaman dan sehat. Atau kamu memiliki rumah sehat versi kamu sendiri? Yuk boleh sharing dan konsultasi dengan Mitracon, konsultasi gratis di Mitracon aja!

Baca juga: Renovasi Rumah Bayar 85% Aja!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis