Rumah Tampil Lebih Eksis Dengan Partisi Minimalis

174 Tinjau  | 

Rumah Tampil Lebih Eksis Dengan Partisi Minimalis

Apakah kamu tau kalo di era ini partisi ruangan itu sangat popular loh! Jangan sampai kamu gak tau nih apa itu Partisi ruangan. Disini kita akan membahas tentang Partisi ruangan, buat kamu yang belum tau, langsung aja kita simak bareng disini. Kira-kira Partisi ruangan itu apa sih?

A. Pengertian
Partisi ruangan merupakan suatu cara untuk membagi ruangan yang besar menjadi beberapa bagian yang lebih kecil dengan menggunakan penyekat atau pembatas fisik seperti dinging, pintu, atau pergola.

B. Fungsi
Fungsi dari Partisi ruangan, yaitu sebagai penyekat untuk memberikan batas area di dalam rumah.

C. Manfaat
Ada beberapa manfaat dari Partisi ruangan, yaitu;
- Dapat memberikan privasi
- Memudahkan melakukan ekspansi
- Dapat menhemat biaya 
- Sangat praktis
- Dan dapat menambah nilai estetika

D. Jenis-Jenis Material Partisi
Selain itu, partisi ini memiliki beberapa jenisnya loh. Jenisnya, yaitu antara lain:

1. Partisi Kayu 

Partisi ini terbuat dari kayu dengan dibentuk seperti kisi – kisi yang dapat menambah kesan alami dan simple, serta membuat ruangan minimalis kamu jadi makin aesthetic. 

 2. Partisi Kaca

Partisi ini terbuat dari kaca dan lebih banyak digunakan karena kaca tergolong kuat, tebal, dan tidak mudah rusak. Selain itu kaca tersedia dalam berbagai desain sehingga mampu membuat tampilan ruangan menjadi lebih menarik.

3. Partisi Metal

Partisi jenis ini sangat jarang sekali digunakan di Indonesia, tetapi sangat banyak yang menggunakan di luar negara seperti Eropa, karena mereka membutuhkan penghantar panas dari dalam dinding guna menghangatkan mereka di musim dingin. Dalam hal ini perbedaan suhu dan cuaca membuat perbedaan dalam pemilihan dinding partisi.

4. Partisi Kalsiboard

Partisi Kalsiboard ini sangat banyak digunakan oleh mereka yang hanya mempunyai dana terbatas, karena harga jenis partisi ini jauh lebih murah dibanding jenis partisi yang lainnya dan kualitasnya juga gak kalah bagus loh.

5. Partisi Papan Balok

Penggunaan papan balok atau triplek yang lebih tebal ini sering digunakan juga untuk material partisi loh, karena harganya jauh lebih murah dibanding material kayu, namun untuk kualitas sudah pasti lebih rendah dibanding kayu ya guys.

Demikianlah artikel yang saya bahas mengenai pengertian, pengertian, fungsi dan manfaat serta jenis material dari partisi, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan dan inspirasi kamu ya. Baca juga Alternatif lain selain bata merah


 

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis