Jenis-Jenis Furnitur Yang Bisa Menyesuaikan Luas Tempat Tinggalmu!

257 Tinjau  | 

Jenis-Jenis Furnitur Yang Bisa Menyesuaikan Luas Tempat Tinggalmu!

Tentu dengan adanya furnitur kehidupan sehari-hari kita jadi lebih mudah dan penempatan barang dirumah jadi lebih tertata dengan rapih. Furnitur memiliki banyak manfaat dan fungsi yang beragam, begitupun dengan jenisnya sobat. Iyaps furniture juga memiliki jenis yang beragam dengan fungsi dan kegunaan sesuai jenisnya. Coba cari tau yuk sobat agar memudahkanmu dalam menyesuaikan dan memilih jenis furnitur yang cocok dengan hunianmu.

1.       Free Standing Furnitur

Free Standing Furnitur, adalah furnitur dengan konstruksi permanen yang sudah siap pakai yang ukurannya terbilang cukup besar. Contoh dari furnitur jenis ini yaitu, meja, sofa, ranjang, dll.  Untuk memilih furnitur jenis ini, kamu harus mempunyai ketelitian dan sesuaikan dengan kebutuhan ruangan di rumahmu. Jika tidak sesuai, maka ruangan akan terlihat sumpek atau sempit dengan furnitur jenis ini karena ukurannya yang besar.

2.       Built In Furnitur

Built In Furnitur adalah jenis konstruksi furnitur paling rumit dengan tingkat keterampilan yang tinggi dalam pembuatannya. Jenis furnitur ini memiliki bentuk menempel langsung pada interior rumah sehingga tidak dapat dilepas atau dipindahkan. Kamu tahu tida sobat? Kalo jenis furnitur yang satu ini sangat digemari oleh banyak orang, karena bentuknya yang simple dengan tampilan yang menarik, sehingga membuat suasana rumah tersusun eksklusif. Contoh dari jenis furnitur ini adalah Kabinet kitchen set, rak buku, rak tv, dll.

3.       Mobile Furnitur

Mobile Furnitur adalah jenis konstruksi furnitur yang mirip dengan knockdown yang bisa di bongkar pasang sesuai kebutuhan dan keinginan. Namun, yang berbeda dari furnitur ini adalah, furnitur ini memiliki roda yang dapat memindahkannya dengan mudah, tinggal di geser atau dorong saja sudah bisa dipindahkan ke posisi yang kamu inginkan loh sobat. Contoh dari furnitur ini seperti, kursi kantor, meja komputer.

4.       Knockdown Furnitur

Knockdown Furnitur adalah jenis konstruksi furnitu yang cukup simple karena bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan kita sobat. Jenis furnitur ini memiliki ciri khas yaitu, terdapat elemen berupa engsel-engsel pada bagian tertentu. Namun, engsel pada bagian furniture yang dapat dibongkar pasang dapat mudah rusak dan berkarat setelah digunakan dalam waktu lama. Contoh dari jenis furnitur ini adalah kitchen set, lemari pakaian, dll.

5.       Transformable Furnitur

Transformable Furniture adalah jenis konstruksi furnitur yang memiliki banyak fungsi atau multifungsi karena satu furnitur bisa digunakan menjadi furnitur yang lainnya. Contohnya adalah sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur atau dinamakan sofa bed, dan meja mungil yang dapat diubah menjadi kursi atau juga meja makan bisa diubah menjadi kitchen set. Sangat simple bukan sobat? Pasti kamu suka nih dengan furnitur yang simple, minimalis dan multifungsi seperti ini. Jenis furnitur ini sangat populer di kalangan anak muda yang sedang nge kost loh sobat, karena bentuknya simple dan tidak memakan banyak tempat, sehinggan ruangan tidak akan penuh dengan banyak furnitur lainnya. 

6.       Inflatable Furniture

Inflatable Furniture adalah jenis konstruksi furnitur berupa mebel yang tadinya berukuran kecil bisa dimodifikasi ukurannya menjadi lebih besar. Jenis furnitur ini memiliki tujuan untuk memaksimalkan fungsinya loh sobat. Jadi buat kamu yang ingin mempunyai furnitur besar akan tetapi memiliki pintu yang tidak muat untuk furnitur besar memasukinya, maka jenis furnitur ini dapat menjadi pilihanmu loh sobat. Penggunaan furnitur jenis ini paling banyak digunakan oleh negara-negara luar karena sifatnya yang terbilang multifungsi. Contoh dari furnitur jenis ini yaitu, sofa dan spring bed, bean bad, rak tangga, dll.

Nah itu tadi jenis-jenis dari furniture. Gimana nih sobat,apakah kamu sudah paham dan sudah tau rumahmu itu butuhnya jenis furniture yang mana sih? Dengan ini kita semua jadi tau ya sobat untuk memilih furnitur yang cocok dengan rumah kita. Agar rumah terasa nyaman dan terlihat cantik, kita juga harus cerdas memilih furnitur mana yang cocok untuk interior rumah loh sobat.

Sobat mau renovasi/bangun rumah dengan Jasa Kontraktor terpercaya, harga ga ngabisin tabungan serta hasil berkualitas dijamin deh sobat, penasaran ini Pakai Jasanya siapa sih?  Klik disini sobat, biar sekalian konsultasi atau Tanya-tanya dulu boleeee bangettt.

Baca juga : Trik Ilusi Mata Ini Bikin Ruanganmu Jadi Luas Bangett Loh!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis