Untung Banyak! Jika Bangun Rumah Pakai Kontraktor

248 Tinjau  | 

Untung Banyak! Jika Bangun Rumah Pakai Kontraktor

Siapa bilang pakai kontraktor bikin rugi? Iya bener bakal rugi jika kamu belum mengetahui hal ini!

Jika kamu membangun rumah salah perhitungan sedikit saja, akan berdampak besar, bisa saja biayanya akan membengkak atau rumah yang terbangun jauh dari harapan dan tidak sesuai keinginan. Maka dari itu, ketika akan membangun rumah kamu harus menggunakan tenaga yang ahli di bidangnya, seperti memakai jasa kontraktor rumah.

Jadi jika kamu masih ragu dan bingung menggunakan jasa kontraktor, coba simak artikel berikut ini yang sudah Mitracon rangkum dari beberapa sumber yang akan memudahkanmu untuk bisa mempertimbangkan apakah menggunakan jasa kontraktor itu akan aman atau tidak?

Jika kamu membangun rumah memakai jasa kontraktor, kamu akan mendapat keuntungan iniloh, yang tidak akan bis akamu temui jika membangun dengan tukang biasa.

1.      Perencanaan dan Pengawasan Proyek

Kontraktor akan bertanggung jawab dalam merencanakan serta mengawasi proyek untuk mencapai keberhasilan sebuah bangunan. Terkait dengan pendanaan, dampak lingkungan, keamanan lingkungan, ketersediaan material logistic, ketidaknyamanan public terkait pekerjaan konstruksi, persiapan dokumen tender dan sebagainya.

2.      Kontrak

Dengan surat kontrak ini, maka semua yang tertulis akan dilindungi hokum yang mengikat dan siapapun pihak yang melanggar dapat dikenai sanksi hukum sesuai kontrak. Manfaat dari adanya kontrak ini antara lain;
-          Untuk mengikat tanggung jawab kedua pihak
-          Menunjukkan tanggung jawab pihak kontraktor
-          Mengetahui waktu dan lama pembangunan rumah
-          Tertulis rincian biaya pembangunan rumah

3.      Pengadaan Material

Kontraktor juga bertanggung jawab dalam mengelola dan mengontrol pengadaan material agar kebutuhan material pada suatu proyek dapat tersedia sehingga pelaksanaan proyek konstruksi tidak terkendala. Material tersebut harus diatur sebaik mungkin agar tersedia dengan tepat waktu, tepat biaya dan tepat mutu, serta mengelola resiko-resiko yang mungkin terjadi.

4.      Pengawasan Kualitas Proyek

Kontraktor bertanggung jawab dalam pengawasan kualitas proyek, yang artinya melaksanakan pengawasan pekerjaan dilapangan, memastikan kualitas pekerjaan konstruksi, keselamatan kerja, sehingga tetap terlaksana dengan baik sesuai dengan rencana kerja dan syarat atau spesifikasi teknis pelaksaan pekerjaan.

5.      Pengendali Anggaran

Disini kontraktor bertanggung jawab dalam pengendalian anggaran proyek, Artinya kontraktor bertanggung jawab dalam perencanaan atau pengaturan pengeluaran dan melaporkannya kepada pelanggan.

Nah, jadi gimana nih apa kamu sudah yakin pakai jasa kontraktor atau masih tetap bingung? Jika masih ragu dan bingung kamu boleh konsultasi terlebih dahulu atau sekedar Tanya-tanya aja loh dengan si kontraktor nya.

Jika kamu mencari kontraktor untuk bisa kamu tanyakan, Mitracon Kontraktor adalah solusi dan mitra terbaikmu, coba langsung konsultasikan saja disini gaiss

Baca juga: Trik rumah anti rayap!dijamin ampuh!

 

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis