Manfaatkan Sisa Lahan dengan Ide Ini!

197 Tinjau  | 

Manfaatkan Sisa Lahan dengan Ide Ini!

Mempunyai lahan sisa di belakang rumah dan kamu ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang menarik dan bermanfaat tapi bingung lahan segitu mau dijadikan apa? Hmmmm emang bikin bingung sih lahan kecil bisa jadi apa ya?

Eitsss gausa bingung deh coba sini simak artikel ini dulu yuk, buat lahan sisa kamu jadi lebih bermanfaat ya

1.      Jadikan Area Memasak

Jika ada sisa lahan di belakang rumah, kamu bisa gunakan untuk membuat dapur dengan konsep terbuka atau outdoor kitchen. Di zaman sekarang konsep outdoor kitchen sangat menarik perhatian banyak orang loh. Dijamin kegiatan memasakmu jadi lebih menyenangkan dan lebih trendi.

2.      Jadikan Area Berkebun

Kamu punya sisa lahan di belakang rumahmu? Mending kamu gunain buat berkebun yuk. Buat kebun minimalis bisa banget loh, kamu tinggal tanamkan rumput disekitarnya lalu kamu bisa menanam jenis jenis tanaman lainnya yang kamu suka. Untuk kamu yang senang berkebun pasti bakal happy banget nih punya kebun dirumah, walau dengan lahan yang kecil dengan adanya tanaman, rumahmu akan terasa lebih sejuk dan rindang loh.

3.      Jadikan Area Bermain Si Kecil

Kmu juga bisa menggunakan sisa lahanmu itu untuk tempat bermain si kecil loh. Kamu Cuma perlu tambahkan kursi dan ayunan atau karpet. Tentu jauh lebih aman dibanding anakmu main diluar sana bukan? Jika kamu mempunyai area bermain untuk anakmu di dalam rumah, kamu juga bisa memantau anakmu sambil mengerjakan kegiatan di rumah.

4.      Ruangan Tambahan

Kamu mau menambahkan ruangan dengan sisa lahan di belakang rumah? Bisa banget! Kamu bisa membuat ruangan minimalis yang pastinya low budget banget, seperti ruang sholat atau tempat mengaji untuk keluargamu dan kamu juga bisa membuat gudang kecil untuk penyimpanan barang barang yang bikin sumpek area rumah.

5.      Jadikan Area Untuk Peliharaanmu

Kamu pencinta hewan? Jika iya kamu bisa banget nih memanfaatkan area belakang rumahmu untuk membuat rumah peliharaanmu. Pastinya banyak dari kalian adalah pencinta kucing, dan suka bingung punya kucing banyak tapi gapunya tempat, kalo di dalam rumah sudah tentu rumahmu akan menimbulkan bau yang tidak sedap, maka dari itu kamu harus membuatkan rumah untuk kucingmu dengan memanfaatkan sisa lahan belakang rumahmu.

Nah gimana nih, apa kamu sudah mendapatkan inspirasi untuk memanfaatkan lahan sisa dirumahmu? Jika kamu ingin meminta solusi kamu bisa langsung nih konsultasikan dengan Mitracon.

Baca Juga: Solusi Tepat Atap & Plafon Bocor 

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis