Kamu Harus Tau! Buat Laundry Minimalis Dengan TIPS Ini

316 Tinjau  | 

Kamu Harus Tau! Buat Laundry Minimalis Dengan TIPS Ini

  Ruang laundry menjadi ruang servis yang tak kalah penting karena akan mempermudah kegiatan mencuci, menjemur hingga menyetrika. Tapi  keterbatasan lahan membuat ruang cuci jemur ini jadi terabaikan dan orang-orang lebih memilih untuk menggunakan kamar mandi untuk tempat mencuci juga. 

  Padahal kalian bisa menciptakan ruangan tersendiri untuk area mencuci loh guys, gak butuh ruang banyak hanya sedikit aja, maka sudah bisa jadi ruang cuci ternyaman kalian dan sudah pastinya mencuci tanpa adanya gangguan anggota keluarga yang lalu lalang ingin ke kamar mandi yang bisa membuat kegiatan mencuci kita jadi terganggu. Nah Mitracon bakal kasih tips nya nih agar ruang cuci jemur kamu jadi lebih tertata dan terlihat luas. Baca rtikel ini dengan seksama yuk

1. Ukuran Ruang

    Mengukur ruang untuk area mencuci adalah hal pertama yang harus kamu lakukan, karena jika kamu tidak mengukur ruangan terlebih dahulu maka untuk proses selanjutnya tidak akan tertata dengan baik. 

2. Memilih Ukuran Mesin Cuci 

    Kamu perlu memilih mesin cuci yang sesuai dengan ukuran ruangan laundry mu agar nantinya kamu dapat memperhatikan kapasitas, dimensi dan ukuran mesin cuci merupakan hal penting dalam menata ruang cuci jemur agar tampak efisien.

3. Tata Letak

    Jika kamu ingin ruang cuci yang terpisah dengan kamar mandi, kamu harus memperhatikan beberapa hal: 

- Pembuatan floor drain 
- Lantai tahan air 
- Pencahayaan yang cukup.

4. Rak Laundry

    Pilih furniture minimalis dan memiliki banyak penyimpanan agar tidak terlalu memakan banyak tempat nantinya.

5. Warna Cat Dinding

    Ruangan kamu terlalu sempit, namun ingin terlihat luas? kamu harus menggunakan warna cat cerah seperti warna putih. Karna warna cerah dapat memberi kesan ruangan yang luas dan juga bersih.

6. Atap Skylight

    Desain skylight atau penggunaan atap transparan pada rumah saat ini juga populer dimanfaatkan untuk area laundry yang dapat meningkatkan efektifitas terutama pada rumah minimalis, karena tidak memakan banyak tempat dan membuat tampilan rumah tampak cantik, selain itu fungsi utama sebagai area menjemur pakaian atau bahkan untuk kita berjemur didalam rumah menjadi semakin mudah dan nyaman.

7. Perhatikan Lantai

  Kamu harus memilih jenis lantai yang tepat untuk area laundry milikmu, karena itu adalah area mencuci yang pastinya akan selalu basah jika kita sedang memakainya, maka dari itu kamu harus menggunakan lantai yang tepat seperti lantai anti licin atau finishing matte untuk menghindari terjadinya bahaya semisalnya bahaya yang memungkinkan kamu terpleset karena lantainya licin.

    Nah gimana nih, apa kamu sudah mulai tertarik untuk membuat area laundry di rumahmu? Jika tertarik kamu bisa menghubungi kontraktor professional untuk membantu kamu menciptakan area cuci jemur minimalis.

Baca juga Plafon Anti Rembes

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis