Ciri-Ciri Rumah Yang Baik Menurut Islam

260 Tinjau  | 

Ciri-Ciri Rumah Yang Baik Menurut Islam

Rumah merupakan tempat ternyaman dimana keluarga berkumpul dan menetap. Jika ingin memiliki rumah yang baik dan terasa nyaman tentu ada kriteria yang baik menurut islam. Simak dalam artikel ini ya sobat micons.

1. Cahaya Matahari

Rumah memerlukan cahaya matahari yang cukup. Jika perlu kita harus membuat bukaan yang lebih banyak pada rumah agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah. Namun, jika rumah berada di daerah yang terik atau panas seperti gurun, sebaiknya tidak terkena sinar matahari secara terus menerus.

2. Ruang Privasi

Dalam islam disarankan untuk memiliki pembagian ruang yang dapat melindungi privasi penghuninya. Misalnya, kamar orang tua terpisah dengan akamar anak, atau kamar anak laki-laki dipisah dengan anak perempuan.

3. Memajang Foto Atau Patung

Memajang foto atau patung makhluk yang bernyawa di dinding tidak diperbolehkan dalam islam. Baik itu dirumah ataupun ditempat lainnya seperti kantor. Karena itu merupakan kemungkaran dan termasuk perkara jahiliyah.

Nah gimana nih sobat micons apakah sudah paham bagaimana kriteria rumah yang baik menurut islam.

Sobat ingin Bangun Rumah/Renovasi dan Butuh Jasa Perbaikan Lainnya? Cek ini deh ada PROMO DAN BISA KLAIM HADIAH MENARIK ( Klik Disini ).

Baca juga: Canopy yang cocok untuk carport minimalis!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis