Trik Rahasia Supaya Kualitas Udara Baik Dan Cegah Polusi

142 Tinjau  | 

Trik Rahasia Supaya Kualitas Udara Baik Dan Cegah Polusi

Kamu tahu tidak? jika DKI Jakarta tengah dirundung masalah polusi udara, akibatnya banyak warga yang menderita ISPA (Infeksi saluran pernapasan akut) karena kualitas udara yg buruk. Dengan kondisi udara di Jakarta sudah dalam tingkat tidak sehat dihirup. Namun ada banyak cara untuk mencegah polusi udara yang buruk dirumah apalagi kamu yang tinggal diperkotaan. Simak artikel ini yuk sobat.

1.       Meningkatkan ventilasi

Dengan meningkatkan dan menjaga sirkulasi udara tetap lancar merupakan cara yang efektif dan simpel untuk meningkatkan kualitas udara di rumah loh sobat. Caranya gimanasih? Kamu bisa dengan membuka pintu, jendela atau menambahkan ventilasi dengan membuat jendela besar, itu semua yang akan membuat udara dapat berganti. meskipun dalam kondisi udara buruk di luar dapat membantu membersihkan saluran-saluran udara di lubang rumah. Tapi ingat ya sobat! kamu perlu membersihkan lubang tersebut secara berkala agar mencegah kotor kembali.

2.       Mengurangi kelembapan

Ruangan lembab akan menyebabkan tumbuhnya lumut atau jamur beracun yang bisa membuat kamu terkena penyakit. Ruangan yang lembab juga akan membuat dindingmu mudah rapuh dan keropos loh sobat. Tapi itu semua bisa dicegan dengan mengurangi kelembaban, kamu dapat menggunakan humidifier, nyalakan kipas angin atau buka jendela serta basmi area yang ditumbuhi jamur.

3.       Mengurangi jumlah polutan

Kamu tahu tidak? jika ada zat polutan juga di dalam rumah loh sobat dan kamu perlu mengurangi zat polutan dalam ruangan tersebut. Berikut beberapa zat polutan yang kamu harus kurangi:

  • Asap Roko: Ketika kamu menghirup asap dari si perokok kamu akan jadi perokok pasif dan punya potensi lebih tinggi terkena kanker paru-paru.
  • Radon (gas radioaktif alami): Biasanya radon ini merangkap dalam rumahmu dan berpotensi mengakibatkan kanker paru-paru. Jika kamu mendeteksi radon berlebih kamu dapat menutup retakan yang terdapat di lantai rumah ya sobat.
  • Produk Pembersih: ada beberapa pembersih yang mengandung polutan di dalamnya, salah satunya adalah pemutih, pembersih kaca dan spray. Untuk itu kamu perlu mengurangi penggunaan pada produk tersebut ya sobat.
4.       Tes kualitas udara sekitar

Jika kamu memiliki kekhawatiran dengan kualitas udara di rumahmu. Kamu bisa mengetes kualitas udara tersebut dengan memanggil jasa profesional atau dengan membeli alat tes kualitas udara di online market ya sobat.

5.       Mencegah zat allergen

Ada beberapa zat alergen yang biasa kamu ditemui di rumah antara lain adalah pasir, jamur, debu halu dan bulu hewan peliharaan. Untuk itu kamu harus mencegahnya ya sobat. Kamu bisa mencegahnya dengan rajin memandikan hewan peliharaanmu, membersihkan tempat tidur, membersihkan jamur dan memilih bantal dan kasur hypoallergenic. Kasur hypoallergenic merupakan kasur yang ideal dan aman bagi penderita asma dan penderita alergi. Produk ini dibuat dengan bahan antialergen dan tahan debu yang dapat meredakan atau mencegah gejala alergi berlebihan. Kasur hipoalergenik dapat membantu meringankan gejala penderita alergi—seperti batuk, bersin, dan mata berair, serta membantu Anda menghindari reaksi alergi saat berbaring untuk istirahat atau tidur.

6.       Gunakan air purifier

Apakah kamu sudah tahu? Jika air purifier ini merupakan salah satu solusi yang efisien untuk menjaga udara dalam rumah tetap bersih loh sobat. Dengan teknologi HEPA filter yang menyaring hampir 99% partikel berbahaya bahkan bisa membantu menghilangkan virus flu dari udara sekitar. Sangat keren bukan si air purifier ini?

Nah itu tadi cara agar rumahmu terhindar dari polusi. Jangan lupa untuk kamu terapkan terlebih jika kamu tinggal di area perkotaan.

Hello sobat micons lagi cari jasa bangun? renovasi? jasa pembuatan pagar, railing, pintu, dll? Cuma di Mitracon Kontraktor paling terpercaya dan amanah, serta kualitas dan bergaransi (klik disini untuk info lebih lanjut)

Baca juga: Trik rahasia desain railing paling aman!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis