Ramah Lingkungan dengan Menggunakan Paving Block

132 Tinjau  | 

Ramah Lingkungan dengan Menggunakan Paving Block

Salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat rumah bisa terlihat lebih menarik adalah dengan membuat paving block di depan rumahmu. Paving Block sangat  ramah lingkungan loh, karena genangan air cepat meresap ke dalam tanah melalui celah-celah dari susunan Paving Block.

Jika kamu ingin memasang paving block tidak memkai trik khususn maka nantinya paving block akan bergelombang dans aat musim hujan tiba akan tercipta genangan-genangan air yang lama kelamaan susunan pola Paving Block jadi tak beraturan dan rusak.

Namun apa kamu tau paving block itu apa dan gunanya untuk apa serta jenisnya apa saja? Di artikel ini akan dibahas mengenai pengertian paving block, kegunaan paving block, serta apa saja jenis paving block itu. Simak artikelnya ya agar kamu dapat memahami paving block dengan benar.

A.       Pengertian Paving Block

Paving block atau Conblock adalah salah satu produk konstruksi yang biasa digunakan untuk perkerasan jalan, halaman rumah, trotoar dan lainnya. Paving Block atau Conblock adalah produk beton pracetak yang terbuat dari campuran bahan bangunan seperti semen portland, pasir, batu screening, air dan material agregat lainnya.

B.      Manfaat Paving Block

Paving Block memiliki beragam manfaat dalam penerapannya sebagai material konstruksi, yaitu:

Membantu penyerapan genangan air di permukaan jalan
Dapat diaplikasikan diberbagai macam kondisi jalan
Pemasangan & Perawatan Yang Mudah
Memiliki daya tarik dan nilai estetika


C.      Jenis - Jenis Paving Block

1.       Paving Block Model Bata

Paving Block ini sangat populer dan banyak digunakan karena pengaplikasian paving block model ini menjadi sangat mudah dan tidak terlalu membutuhkan banyak perhitungan. Paving Block bata ini. Paving Block Bata ini memiliki bentuk yang sederhana dengan ukuran yang berivariasi, yaitu 6 cm, 8cm dan 10cm.

2.       Paving Block Trihex

Paving Block Trihex ini mempunyai ukuran 19.6 x 9.6cm dan mempunyai ketebalan mulai , dari 6cm hingga 10cm. Paving Block Truhex ini sangat populer karena bentuknya yang unik.

3.       Paving Block Hexagon

Paving Block Hexagon juga sangat populer karena kemudahannya dalam pemasangan serta dapat membuat pola yang berbeda-beda.

4.       Paving Block Rumput

Paving Block Rumput ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat jalan setapak yang menghubungkan rumah dengan halaman belakang, karena jenis paving block ini dibuat untuk memunculkam rumput dengan bentuk yang unik.

Nah itu tadi pengertian, manfaat serta jenis-jenis paving block, Apakah kamu tertarik untuk menggunakan paving block dirumahmu?

 

 

 

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis