Penting! Kesalahan Ini Bisa Bikin Atap Rumah Ambruk

136 Tinjau  | 

Penting! Kesalahan Ini Bisa Bikin Atap Rumah Ambruk

    Kamu tau gak sih, jika salah dikit saja dalam pemasangan atap baja ringan akan berakibat fatal loh. Maka dari itu, kamu gaboleh asal pilih tukang dalam memasang atap baja ringan, harus tukang yang professional ya, terlebih lagi harus selalu dalam pengawasan. Karena baja ringan adalah kerangka atap yang letaknya di atas, jika terjadi kesalahan dalam pemasangannya bisa saja roboh loh guys.

    Coba kita lihat yuk apa saja sih kesalahannya itu, agar nantinya kita bisa meminimalisir supaya tidak terjadinya kesalahan dalam pemasangan atap baja ringan pada rumahmu.

1.       Teknik Pemasangan

    Dalam pemasangan atap baja ringan sangat diperlukan tekniknya loh, seperti perhitungan kekuatan beban dan gambar kerja sebelum pemasangan ranga baja terjadi. Oleh sebab itu, apabila terdapat satu bagian yang kurang tepat dalam pemasangannya, maka struktur lain pasti akan lemah. Untuk itu sangat diperlukan tukang professional yang memiliki teknik ini ya guys.

2.       Pemasangan Kuda-Kuda

     Yang kedua adalah pemasangan kuda-kuda. Jika pemasangan kuda-kuda tidak sesuai, maka resiko atap ambruk akan semakin tinggi loh. Perlu diketahui jarak pemasangan antar kuda-kuda tergantung dari jenis atap yang akan digunakan, jarak bentangan dan beban lain yang akan ditopangnya nanti.

3.       Dudukan Baja Ringan Terlalu Miring

    Selanjutnya adalah duduka baja ringan, jika dudukan baja ringan terlalu miring, maka kekuatan tekanan pada baja menjadi kurang seimbang. Sehingga faktor tersebut akan mempengaruhi konstruksi dan membuat rangka atap ambruk. Bahaya banget jika kesalahan seperti ini terjadi taruhannya adalah nyawa loh gaiss. 

4.       Pemilihan Baja

    Yang terakhir terdapat pada pemilihan baja, baja dengan mutu rendah dapat memungkinkan rangka menjadi mudah ambruk. Jika kamu ingin memilih baja harus dengan orang yang ahlinya ya gais agar kamu mendapatkan kualitas baja yang terbaik.

    Gimana nih isi artikelnya? Cuma 4 kesalahan di atas tadi sangat bisa mempengaruhi nyawamu loh. Ingat ya gais jika kamu ingin memasang rangka baja ringan harus dengan ahlinya agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Sudah tentu lebih mahal tapi kamu bisa cek disini untuk mendapatkan kualitas pemasangan dan kualitas baja yang terbaik dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Ternyata rumah hadap timur banyak banget manfaatnya loh

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis