#Plafon Gampang Rembes & Bocor? Cobain Alternatif Ini Deh

438 Tinjau  | 

#Plafon Gampang Rembes & Bocor? Cobain Alternatif Ini Deh

Plafon di rumah kamu sering ngalamin rembes atau bocor juga gak? Kalo iya kamu harus tau! Kenapa plafon gypsum rentan rembes dan juga bocor? Itu karena plafon gypsum tidak tahan terhadap serangan air sehingga bisa menjadi rusak bila terpapar cairan secara terus menerus. Jika plafon gypsum terkena air secara terus menerus, maka akan menyebabkan plafon mengalami kerembesan, kebocoran bahkan ambruk loh. Serem banget ya kalo sampe roboh gitu. Jika kamu memakai plafon gypsum kamu harus sering pengecekan berkala ya guys. 

Eitss tapi ada alternatif lain loh selain plafon gypsum, dan tentunya sangat tahan air! Yuk simak artikel ini bareng-bareng ya.

1. Plafon PVC

Plafon PVC saat ini tengah populer loh, karena ketahanannya yang termasuk kuat terhadap serangan rayap, air, sekaligus api. PVC atau Polyvinyl Chloride ini terbuat dari bahan sejenis plastik yang memiliki struktur kuat. Selain itu, PVC juga memiliki bobot ringan dan fleksibilitasnya tinggi, sehingga menjadi pilihan banyak orang.

2. Plafon Metal

Plafon Metal ini sangat kuat dan awet, bahannya anti air dan juga anti rayap, itu karena plafon metal ini terbuat dari terbuat dari bahan baja yang sudah dibentuk menjadi lempengan tipis. Sudah pasti kekuatan dan ketahanannya tidak perlu diragukan lagi bukan? Namun harga dari plafon metal ini terbilang mahal, karna seluruh bahannya terbuat dari baja.

3. Plafon GRC

Plafon GRC terbuat dari bahan kombinasi material beton komposit yang diperkuat dengan serat kaca, sehingga menghasilkan produk unggulan yang tahan menghadapi segala kondisi cuaca, tidak mudah terbakar, dan tentu saja tahan terhadap air. Makanya plafon GRC ini menjadi pilihan banyak orang.

4. Plafon Kalsiboard

Plafond Kalsiboard ini juga sangat populer dan banyak digunakan di Indonesia loh, itu karena plafon kalsiboard ini memiliki daya tahan yang baik, lebih kuat dari gypsum, dan harganya terjangkau. Plafon Kalsiboard terbuat dari bahan mineral kalsium khusus yang tidak mudah larut dalam air. Bagaimanan ketahanannya terhadap air? gak perlu khawatir karena plafon ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk bahan plafon yang memiliki kemampuan menahan air.

Itulah pilihan bahan plafon anti air untuk rumah kamu. Setiap bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, Kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan rumahmu ya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa memberikan inspirasi.

Butuh jasa pasang plafon rumah? Mitracon adalah Kontraktor serta Konstruksi yang memiliki beragam Layanan akan kebutuhan bangunan hunianmu. Dengan adanya Mitracon kamu akan mendapatkan bangunan impianmu dengan hasil yang berkualitas dan memuaskan. 

Baca juga Tanda plafon harus segera diganti!

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis