Mengenal Epoxy Flooring Secara Singkat

161 Tinjau  | 

Mengenal Epoxy Flooring Secara Singkat

A. Pengertian

Epoxy flooring adalah pemberian lapisan pada lantai menggunakan cat epoxy khusus. Cat epoxy memiliki 2 komponen yang terdiri dari kombinasi polimer epoxy sebagai Cat dan polimer amina sebagai Hardener. Apabila kedua bahan tersebut dicampurkan maka akan menghasilkan ristensi bahan yang sangat kuat sehingga tidak mudah pudar jika struktur lantai yang ingin di aplikasikan.

B. Fungsi

Berfungsi untuk melindungi lantai sehingga lantai dapat menjadi lebih kuat , terlihat lebih bersih dan tahan lama. Epoxy lantai juga dapat meningkatkan tone kecerahan di dalam.

C. Cara Mengaplikasikannya
Cara untuk mengaplikasikan epoxy flooring seperti ini:

- Mempersiapkan permukaan lantai
- Membersihkan lantai dari debu
- Memperbaiki area lantai yang retak dan berlubang 
- Pemberian lapisan primer
- Pemberian lapisan epoxy coating

D. Penggunaannya

Epoxy flooring digunakan untuk pengecatan area parker dan juga gudang penyimpanan bahan. Epoxy flooring juga biasa digunakan untuk pengecatan lantai pada industry makanan dan farmasi karena sifatnya yang mudah dibersihkan, aman dan higienis. Di zaman sekarang ini epoxy flooring juga sering digunakan untuk lantai rumah karena dapat memberikan tampilan yang cantik dan luar biasa mewah.


Demikianlah artikel yang saya bahas mengenai pengertian, fungsi dan cara pengaplikasian epoxy flooring semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda. 

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis