Cegah kerusakan pada furnitur kayu dengan cara ampuh ini !

176 Tinjau  | 

Cegah kerusakan pada furnitur kayu dengan cara ampuh ini !

Jika kamu memiliki furnitur baik itu dari kayu atau bahan lainnya, kamu harus rajin merawatnya ya guys, karena jika kamu tidak rajin dalam merawatnya maka furnitur dirumahmu akan cepat mengalami kerusakan loh. Atau kamu ingin merawat furnitur tapi gatau caranya gimana? Nah pas banget nih yuk baca tipsnya 

Ini dia tipsnya ! 

1. Peletakkan Furnitur 


Ketika kamu memiliki furniture kayu maka sebaiknya kamu letakkan ditempat kering atau bersuhu normal karena ketika kayu terkena suhu tinggi maka kayu akan mengalami penyusutan dan itulah yang membuat keretakan pada lapisan furniture kayu tersebut.

2. Gunakan Pelapis


Kamu bisa menggunakan pelapis kayu atau coating karena pelapis akan mencegah kerusakan pada furniture dankamu dapat melakukannya sendiri di rumah tanpa memanggil tukang ahli. 

3. Pembersihan secara berkala 


Bersihkan debu secara rutin karena jika kita membiarkan furniture kayu berdebu, itu akan menyebabkan furniture cepat keropos.

4. Gunakan Alas


Kamu perlu alas untuk furnitur milikmu agar tidak merusak lantai dan kaki furniture, sebaiknya gunakan kain kesat pada setiap sisi kaki furniture, hal ini dapat membuat furniture jadi lebih awet.

5. Pemindahan Furnitur 


Dalam memindahkan furniture kamu harus lebih berhati – hati karena pemindahan berpotensi merusak struktur dan cat furniture, apalagi yang terbuat dari kayu. Maka dari itu, kamu harus lebih berhati – hati dalam memindahkan furniture milikmu.


5 Tips tadi yang bakal membantu kamu untuk merawat furniture dirumah, jangan lupa langsung kamu terapkan ya guys dirumah, agar furniture milikmu tidak cepat rusak dan bertahan lama.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis