RUMAH ZAMAN ‘OLD’ VS ZAMAN ‘NOW’ BEDANYA APA AJA SIH ?

5635 Tinjau  | 

RUMAH ZAMAN ‘OLD’ VS ZAMAN ‘NOW’ BEDANYA APA AJA SIH ?

Rumah zaman old dan zaman now tentu beda dari segi tahunnya ya guys, zaman now itu masa sekarang sedangkan zaman old itu masa lampau, jadi sudah tentu sangat sangat berbeda, namun selain itu apalagi sih yang membedakan rumah zaman dulu dan sekarang?


Ternyata ini beberapa yang membedakannya :


Desain
Yang pertama ada desain, kalo dilihat perbedaannya desain adalah yang paling mencolok ya guys. Desain pada rumah zaman dulu disebut dengan desain tradisional, jadi desain rumah mengikuti dari budaya tradisional sendiri baik itu dari jawa, sunda, Kalimantan dan masih banyak lagi lainnya. Desain atap pada rumah zaman dulu itu cenderung memiliki atap segitiga yang menjulang tinggi.

Sedangkan Desain rumah pada zaman sekarang sangat mengutamakan konsep bangunan atau gaya arsitekturnya yang cenderung memakai konsep rumah minimalis dan sesuai konsep keinginan masing-masing.

Material
Yang kedua adalah perbedaan Material. Pada rumah zaman dulu masih banyak yang memakai kayu dan daun, semua belum ada seperti genteng beton, sedangkan untuk penggunaan maetial pada zaman sekarang bisa kalian lihat sendiri dari material yang ada seperti semen, kaca, dll karena memang pada zaman sekarang material untuk bangun rumah jauh lebih lengkap dibanding pada zaman dulu.

Furnitur 
Pada zaman dulu furnitur memiliki konsep build-up (system yang tida terikat oleh bangunan sebagai penguat konstruksi) dan hasilnya rumah terlihat sempit karena furnitur pada zaman dulu cenderung memiliki bentuk yang lebih besar. Sedangkan furniture pada zaman sekarang memiliki konsep built-in yang dirancang multifungsi dengan desain yang simple.

Tampilan Rumah pada zaman dulu 



Tampilan Rumah pada zaman sekarang 


Nah sekarang kamu udah tau kan apa aja yang membedakan rumah zaman old and now, kalo kamu lebih suka tampilan rumah pada zaman apa nih.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis