Trik Desain Railing Yang Tepat dan Nyaman

211 Tinjau  | 

Trik Desain Railing Yang Tepat dan Nyaman

Karena tangga menjadi jalur sirkulasi penting dirumah bertingkat, tentu jalurini mempunyai resiko keamaan yang tinggi untuk semua usia dari anak-anak hingga orang dewasa dan lansia. Railing yang berfungsi sebagai pengaman tangga ini sangat penting untuk kamu perhatikan dari desain hingga materialnya. Yuk simak disini tips mendesain railing agar aman dan nyaman.

1.    Desain dan Ukuran

Railing berfungsi sebagai tempat berpegangan dan memiliki ukuran tertentu agar tangan nyaman saat menggenggamnya. Penampang pegangan railing sebaiknya dibuat dengan lebar 4 cm–7 cm, sementara ketiggian railing yang ideal dan umum digunakan adalah 75 cm – 80 cm. Kamu tahu tidak? Untuk amannya, railing harus berada di kedua sisi tangga dan jika tangga menempel pada dinding, satu sisi railing saja sudah cukup, utamanya di sisi yang bebas.

2.    Tambahkan Handrail

Kamu perlu membuat handrail (pegangan) yang dapat terjangkau oleh tangan anak. Handrail khusus anak ini memiliki ketinggian 60 cm. Untuk mencegah anak naik atau turun tangga tanpa pengawasan, pasang pagar pembatas ke arah tangga. Pagar ini cukup dibuat setinggi railing, yang dilengkapi dengan pengunci. Selain itu, Handrail juga bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan, terutama pada penyandang disabilitas yang memiliki keterbatasan mobilitas.

3.    Railing Standard an Railing Knockdown

Railing tangga sangat berhubungan dengan handrail atau pegangan tangga (handrail). Keduanya harus mengikat kuat karena di sinilah letak kekuatannya. Railing knockdown adalah salah satu desain railing yang cukup populer karena sifatnya yang praktis, kuat, serta mudah pemasangannya. Railing knockdown memiliki ragam tipe dan bahan yang layak dipilih, dari mulai bahan aluminium, stainless, kayu, kaca, atau kombinasi antara beberapa bahan. Adapun harga railing dihitung per batang, berbeda-beda sesuai bahan yang digunakan.

 

Itulah beberapa trik agar kamu dapat menciptakan railing tangga yang lebih aman dan nyaman. Jangan lupa untuk diterapkan dirumah demi menjaga keamanan keluarga ya sobat.

Kamu sedang cari railing minimalis? Di Mitracon lengkap semuanya ada dari railing minimalis hingga modern, cocok untuk kamu yang sedang mencari railing saat ini, untuk harga juga pas di dompet (klik disini).

Baca juga: Trik rahasia tangga rumah ideal!

 

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis