6 ALTERNATIF TEMBOK SELAIN BATA MERAH

228 Tinjau  | 

6 ALTERNATIF TEMBOK SELAIN BATA MERAH

Bata merah memang material yang sangat banyak orang gunakan untuk dinding rumah, namun kamu tau gak sih ternyata ada beberapa alternatif lain selain bata merah untuk kamu gunakan sebagai dinding rumah. Di era modern kini sudah banyak orang menggunakan alternatif lain selain bata merah dan ada baiknya sebelum kamu merancang sebuah konstruksi ketahui terlebih dahulu material yang ingin kamu gunakan dan tentunya gak boleh asal pilih ya sobat Mitracon.

Dihimpun dari beberapa sumber, berikut 6 alternatif dinding rumah selain bata merah untuk jadi pilihanmu. 


1. Bata Hebel

Bata hebel bisa kamu jadikan material untuk dinding rumah karena Bata Hebel memiliki bobot yang lebih ringan dibanding bata merah dan Bata Hebel sangat baik dalam menahan panas serta meredam suara. 

2. Batako

Batako terbuat dari bahan beton ringan dengan ukuran lebih besar dibandingkan bata merah biasa. Batako juga lebih hemat dalam hal budget maupun waktu pembangunan.

3. Dinding Kayu
 
Selain bata merah, dinding kayu juga bisa menjadi pilihan kamu nih untuk dinding rumah. Dinding kayu dapat memberikan suasana yang lebih hangat serta natural, karena bahannya berasal dari alam. Sirkulasi udara dalam rumah juga akan terasa lebih sejuk. 

4. Ferrock

Ferrock terbuat dari bahan daur ulang bahan bekas, seperti debu baja industri. Ferrock memiliki fungsi unik yaitu, dapat menyerap CO2 pada proses pengeringan dan pengerasannya. 

5. Mycelium


Mycelium terbuat dari bahan alami sejenis jamur. Mycelium juga bisa digunakan sebagai pengganti panel dinding, peredam suara di studio music, dan insulator ruangan saat musim panas. 

6. Tanah Lempung

Tanah lempung dikenal lebih hemat energi, lebih ramah lingkungan dan mudah dibentuk sesuai keinginan dan harganya juga jauh lebih murah dibanding Bata Merah. 


Itu tadi beberapa jenis material untuk dinding rumah selain bata merah, kamu bisa jadikan inspirasi untuk dinding rumahmu nih, selain kualitasnya yang bagus, harganya juga jauh lebih terjangkau daripada bata merah.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis