Jenis - Jenis Pintu Yang Cocok Untuk Rumah Kamu

572 Tinjau  | 

Jenis - Jenis Pintu Yang Cocok Untuk Rumah Kamu

BEBERAPA JENIS PINTU
YANG COCOK UNTUK RUMAH KAMU

 

Kamu tau ga ? ternyata ga semua pintu itu sama loh, ada berbagai bentuk, model, desain dan jenis serta kegunaannya juga. Tentu saja tiap ruangan pasti mempunyai pintu yang jenis dan berbeda fungsinya juga bukan? Seperti halnya pintu khusus yang di desain untuk kamar mandi dan ruang kamar. Karena pintu sebagai akses antar ruangan yang akan memberikan kesan pada orang yang melewatinya. Maka dari itu, sebelum kamu memilih pintu sebaiknya kamu harus mengetahui jenis pintu dan apa saja kegunaannya.

 

Ini dia beberapa jenis pintu untuk hunian kamu :


1.     Pintu Kayu


Pintu kayu adalah jenis pintu yang paling umum dan paling banyak digunakan. Pintu kayu ini bisa dipakai diberbagai ruanagan, pintu kayu dengan finishing yang cantik bisa memunculkan kesan estetis sebuah ruangan. Sesuai namanya pintu ini terbuat dari kayu, diantaranya kayu jati, kayu meranti, kayu merbau dan kayu damar.

2.     Pintu Panel

 
Pintu panel ini lebih sering digunakan pada perumahan karenaharganya lebih terjangkau dan lebih fleksibel. Kamu bisa memmbuat variasi dari segi bentuk, desain, atau ukuran serta menambahkan kaca pada panel. Pintu panel terbuat dari kayu olahan seperti papan MDF yang memiliki frame.


3.     Pintu Fiberglass


Pintu fiberglass ini dilengkapi dengan tingkat insulasi tinggi yang membuatnya tangguh menghadapi cuaca ekstrim. Pintu fiberglass terbuat dari polimer yang diperkuat serat kaca. Pintu ini sangat menghemat energi karena bahannya bisa mendistribusikan suhu di dalam ruangan, saat musim panas pintu ini akan membantu kamu merasa dingin tanpa perlu ac, dan begitu juga sebaliknya jika musim dingin pintu ini bisa memberikan kehangatan.

Harga dari pintu ini juga sangat terjangkau loh, kamu bisa mengaplikasikannya nih untuk rumah kamu.

4.     Pintu Kaca

 
Pintu kaca digunakan sebagai sentuhan sederhana untuk mempercantik tampilan pintu atau jendela dan sesuai dengan namanya pintu ini terbuat dari kaca. Ketebalan kaca pada pintu ini umumnya minimal 5 mm, dan maksimal 8 mm.

Jika kamu ingin mempercantik rumah dengan pintu kaca ini, kamu bisa mengaplikasinnya untuk pintu menuju halaman belakang atau pintu mengarah ke taman rumahmu.


5.     Pintu Baja

 
Pintu baja biasanya digunakan untuk keperluan industry dan komersial namun, pintu baja ini juga bisa digunakan untuk bangunan tempat tinggal loh. Pintu ini memiliki material yang akan membebaskanmu dari kekhawatiran pintu dimakan rayap. Pintu Baja terbuat dari poliuretan atau polistirena yang dilapisi dengan kulit tipis dari bahan baja.

Untuk kamu yang khawatir banget masalah pintu keropos gara gara dimakan rayap, kamu bisa banget untuk memilih jenis pintu baja ini.

6.     Pintu PVC

 
Pintu PVC biasanya dipakai sebagai pintu kamar mandi karena sifatnya yang tidak tahan cuaca ekstrim jika digunakan diluar. Pintu ini terbuat dari material polimer (plastik) sehingga jika kamu menggunakannya sebagai pintu kamar mandi pintu ini akan tahan terhadap air dan memiliki bahan yang anti rayap.

Kamu bisa memilih jenis pintu pvc ini untuk kamar mandi kamu dan harganya pun sangat terjangkau serta pintu pvc ini sangat awet dan tahan lama hingga bertahun tahun jika kamu menggunakannya dengan baik.

Nah itu tadi 6 jenis pintu yang bisa menjadi pilihan untuk menyempurnakan desain rumah kamu. Kamu bisa bebas mengombinasikannya antara desain dan material untuk menemukan pintu terbaik untuk tempat tinggal kamu.

Ikuti Mitracon terus ya untuk mengetahui tips dan sharing apalagi yang akan kita bagikan kepada sobat mitracon.

Jangan lupa follow juga

  @mitraconkontraktor

 @mitracon_

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis